APBD Sultra 2018 Mulai Digodok, TAPD Berharap Angkanya Bertambah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

APBD Sultra 2018 Mulai Digodok, TAPD Berharap Angkanya Bertambah

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sultra sudah melakukan asistensi terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sultra. Hal itu terkait program prioritas untuk masuk dalam rancangan peraturan daerah APBD 2018. Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sultra, Lukman Abunawas mengatakan kini pihaknya tinggal menunggu informasi pusat berapa DAU dan DAK yang akan ditransfer ke daerah tahun depan. Setelah itu, barulah TPAD memilih sejumlah program sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada itu.

Ketua KONI Sultra itu mengaku belum bisa memprediksi berapa APBD Pemprov ke depan. Namun, untuk memudahkan perencanaan, penyusunan draf itu tetap mengacu pada anggaran 2017 ini. “Kita perhitungkan kurang lebih sama, Rp 3,5 triliun,” ujar Lukman Abunawas, akhir pekan lalu. Meski demikian, Lukman tetap berharap APBD itu bertambah mengingat banyaknya program yang hendak dikerjakan tahun anggaran berikutnya. “Infrastruktur jalan kita masih butuh banyak dana, kemudian kegiatan dari SKPD yang lain pasti banyak,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra, Nasir Andi Baso. Menurutnya, disisa waktu satu bulan lebih, pihaknya akan memaksimalkan penggodokan APBD. Sehingga paling lambat Desember bisa ditetapkan. “Januari sudah berlaku perdanya, jadi Desember sudah bisa kita tetapkan. Sebelum itu kan dibahas dulu bersama DPRD,” ungkapnya. Ditanya program kegiatan apa saja yang akan dimasukkan nantinya, Nasir menegaskan itu akan menjadi keputusan bersama dengan TPAD yang kemudian juga harus disetujui oleh gubernur. “Banyak program, tapi nanti sudah diputuskan baru disebutkan,” tutupnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top