11 November Ratusan PPK Konsel Bakal Dilantik – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

11 November Ratusan PPK Konsel Bakal Dilantik

Harmidyawati

KENDARIPOS.COI.DI — Seleksi penjaringan calon panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Konawe Selatan (Konsel) telah rampung. Berdasarkan hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel, sebanyak 110 peserta dinyatakan lolos. “Dari 233 yang ikut tes wawancara, kini telah menyisakan 110 dan mereka lolos. Hal ini berdasarkan hasil pleno yang ditandatangani ke lima komisioner,” ungkap komisioner KPU Konsel, Harmidyawati.

Sesuai jadwal lanjut wanita yang akrab disapa Tintin itu, pengukuhan 110 PPK yang lulus seleksi akan dilaksanakan tanggal 11 November 2017. “Kemungkinan dilantik Bersamaan dengan Panitia pemungutan suara (PPS). Persoalan tempat pelantikan, belum ada yang paten. Yang jelasnya, tanggal 11 November sudah harus dilantik. Karena setelah ini mereka yang dinyatakan lolos akan mengikuti bintek terkait masalah tupoksi masing-masing,” katanya.

Dari yang dinyatakan lolos tersebut, beberapa diantaranya adalah PNS. Namun bukan dalam posisi mempunyai jabatan atau guru sertifikasi dan tenaga medis. “Rata-rata yang lolos adalah PNS yang tidak pegang jabatan. Namun bagi PNS yang sudah lolos ini harus melampirkan izin dari atasan setelah itu baru dilantik,” imbuhnya.

Sejauh ini sambungnya, pelaksanaan seleksi dan pengumuman yang lolos PPK berjalan dengan lancar tanpa masalah. Namun ia tak menepis adanya riak ketidakpuasan. “Alhamdulillah, tidak ada hambatan yang signifikan. Namanya saja kompetisi, pasti ada puas dan tidak puas. Tapi lagi-lagi saya jamin mereka yang lolos ini benar-benar selektif,” tandasnya.

Ia berharap calon yang dinyatakan lolos mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Tidak hanya memahami tuposksinya, namun bisa menjaga netralitas agar pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra tahun 2018 mendatang berlangsung sukses dan lancar. “Kami memiliki komitmen merubah paradigma dan tak ingin mengulang kejadian yang lalu. Kita harapkan bisa mensukseskan penyeleggaraan Pilgub dan bisa berjalan dengan optimal,” harapnya. (b/kam)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top