XL Tumbuh Kuat di Kuartal 3 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

XL Tumbuh Kuat di Kuartal 3

XL terus memperbanyak BTS untuk perluasan layanan 4G LTE. Foto: XL for JPNN

KENDARIPOS.CO.ID — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyampaikan pencapaian positif dari kinerja perusahaan selama sembilan bulan pertama yang berakhir per 30 September 2017. Layanan data masih memberi kontribusi yang sangat signifikan, bahkan semakin kuat sebagai kontributor pendapatan utama bagi perusahaan. Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, kinerja yang tumbuh kuat di kuartal ketiga memperlihatkan bahwa agenda transformasi merupakan strategi tepat dan terbukti menghasilkan pencapaian sesuai harapan. Bisnis layanan data menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kontribusi layanan data dan pengguna smartphone mencapai 71 persen dan 70 persen. ”Kami senang XL Axiata berhasil memanfaatkan momentum untuk terus tumbuh selama 4 kuartal berturut-turut,” tutur Dian.

XL Axiata telah memanfaatkan momentum meningkatnya penggunaan layanan data di Indonesia dengan terus membangun infrastruktur jaringan internet kecepatan tinggi yang handal. Untuk memperkuat bisnis layanan data tersebut, jaringan 4G LTE XL Axiata saat ini telah menjangkau 338 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia, dengan hampir 16.000 BTS 4G, serta lebih dari 44.000 BTS 3G. NHal ini telah menempatkan XL menjadi brand pilihan bagi pelanggan data dan pengguna smartphone. Di mana melalui parameter net promoter score (NPS) menunjukkan adanya peningkatan penilaian terhadap berbagai atribut. Khususnya yang terkait dengan meningkatkan persepsi positif pelanggan terhadap kualitas layanan data, terutama jaringan dan kekuatan sinyal.

Selain itu, meningkatnya investasi di berbagai wilayah di luar Jawa dengan program 3G U900 dan perluasan jaringan internet kecepatan tinggi 4G LTE telah mendorong XL untuk meraih wilayah pertumbuhan baru. Ini selaras dengan semakin meningkatnya trafik data dan pertumbuhan pendapatan. ”Berbagai penawaran paket data inovatif kami melalui strategi dual-brand telah telah menghasilkan berbagai pencapaian yang positif, selaras dengan semakin diminatinya XL bagi segmen pasar white-collar dan blue-collar,” papar Dian.

XL Axiata juga berhasil menarik jumlah pengguna data dan smartphone, dengan laju penetrasi smartphone meningkat 3 persen sejak kuartal sebelumnya menjadi 70 persen. Konsumsi layanan data terus menerus meningkat, di mana trafiknya mencapai dua kali lipat dari tahun sebelumnya, sehingga mempercepat konsumsi data per pengguna. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top