Tiga Puskesmas di Konawe Siap Diakreditasi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Tiga Puskesmas di Konawe Siap Diakreditasi

H. Muh. Aris

KENDARIPOS.CO.ID — Selain melahirkan inovasi cerdas dengan mengaplikasikan program kartu sehat Konawe (KSK) dan satu desa satu perawat, pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus mendorong seluruh Puskesmas yang ada mendapat pengakuan akreditasi dari pemerintah pusat. Kepala Dinkes Konawe, H. Muh. Aris mengungkapkan, sejauh ini baru dua Puskesmas yang sudah terakreditas yakni di Unaaha dan Abuki. Sementara itu, masih ada tiga Puskesmas yang tengah melakukan persiapan untuk diakreditasi tahun ini.

“Yakni Puskesmas Pondidaha, Wawotobi dan Onembute,” jelasnya, Kamis (2/11). Menurut Aris, penilaian terhadap Puskesmas Unaaha dan Abuki sudah diketahui dan baru mendapat predikat akreditasi dasar. Namun ia berjanji akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan di semua Puskesmas. Menurut Aris, Puskesmas harus memiliki standar pelayanan berkualitas. Untuk bisa terakreditasi, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan. Mulai dari standar pelayanan, gedung, kelengkapan obat-obatan, cara berkomunikasi dengan pasien, hingga ruang rawat inap. “Ini memang sangat penting dan harus mendapatkan akreditasi, sebagai indikator untuk meningkatkan kualitas pelayanan di daerah,” ujarnya.

Dia menambahkan, setiap tahun akan ada Puskesmas yang diakreditasi, sehingga semua sentra kesehatan masyarakat harus terus berbenah dan meningkatkan pelayanan diberbagai sektor, termasuk fasilitas, dan sarana prasarana penunjang. “Kita targetkan pada 2019, semua Puskesmas di Konawe sudah terakreditasi,” pungkasnya.(c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top