Penanggulangan Terorisme, Indonesia Jajaki Kerja Sama dengan Afganistan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Penanggulangan Terorisme, Indonesia Jajaki Kerja Sama dengan Afganistan

Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi akan melakukan kunjungan kerja ke Kabul, Afganistan, dalam waktu dekat. Juru Bicara Kemlu Arrmanatha Nasir mengatakan, kunjungan tersebut menjadi kunjungan menteri Indonesia pertama ke Kabul dalam 50 tahun terakhir. Pria yang akrab disapa Tata itu menuturkan, saat ini, pihaknya tengah menjadwalkan kunjungan tersebut dengan pihak Afganistan. ”Sedang dicarikan waktunya. Rencananya memang dalam waktu dekat ini,” tutur Tata pada sesi press briefing di Kemlu kamis (2/11).

Tata menjelaskan, kunjungan Retno ke Afganistan merupakan kunjungan balasan Indonesia setelah Presiden Afganistan Ashraf Ghani melakukan kunjungan ke Indonesia April lalu. Pada kesempatan tersebut, Retno akan menindaklanjuti rencana kerja sama yang sempat dibicarakan saat kunjungan Presiden Ashraf Ghani.

Dia menuturkan akan ada sejumlah kerja sama yang akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Salah satu kerja sama yang akan dibahas adalah mengenai isu penanggulangan terorisme. ”Nanti akan dibicarakan soal kerja sama penanganan kejahatan transnasional, peredaran narkoba, serta penyelendupan manusia,” ungkap dia.

Tata mengatakan, penjajakan kerja sama tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Indonesia agara proses rekonsiliasi di Afganistan bisa tercapai. Sebelumnya, pada kunjungan Presiden Ashraf Ghani ke Indonesia, Afganistan dan Indonesia sudah sepakat untuk menjalin kerja sama di berbagai bidang. Pada kesempatan itu juga ada beberapa nota kesepahaman yang diteken Presiden Ashraf Ghani bersama Presiden Joko Widodo. Di antaranya kerja sama pendidikan, pertanian, statistik, dan reformasi administrasi publik. (and/jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top