Pembinaan dan Penyuluhan Keagamaan, Organisasi Enam Agama Berkumpul di Pemkot Kendari – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Pembinaan dan Penyuluhan Keagamaan, Organisasi Enam Agama Berkumpul di Pemkot Kendari

Pertemuan pembinaan dan penyuluhan keagamaan yang digelar Bagian Kesra Pemkot Kendari. Perwakilan organisasi enam agama berkumpul dan saling berdialog dalam upaya memupuk harmonisasi berkaitan perwujudan spiritual city Pemkot Kendari. Kegiatan itu dibuka Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani, Kamis (2/11). Foto: Humas Pemkot For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Perwakilan organisasi penganut enam agama berkumpul di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Mereka memenuhi undangan Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan keagamaan tingkat Kota Kendari. Perwakilan organisasi keagamaan yang hadir ada di ruang pola kantor Wali Kota Kendari yakni Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha dan Khonghucu.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan dalam pendekatan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk menciptakan kota layak huni adalah ketaatan masyarakat yang diwujudkan pada spiritual city. “Jadi untuk menciptakan itu dapat dilakukan dengan pembimbingan antar umat beragama. Tujuannya untuk menciptakan kota menjadi aman dan tentram penuh kekeluargaan dan keharmonisan,” ujar Alamsyah Lotunani ditemui usai membuka kegiatan pembinaan dan penyuluhan, Kamis (2/11).

Menurutnya, kegiatan pembinaan dan penyuluhan keagamaan ini menjadi momentum menjalin komunikasi sehingga potensi konflik beragama dan suku dapat terhindarkan. Sebab dengan forum komunikasi maka segala perbedaan terkikis. Kata Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani, kegiatan ini dikemas dengan dialog yang dipimpin moderator dan panelis yang mempunyai basic keagamaan.

“Salah satu pematerinya adalah pengamat agama yaitu Zainal Mustamin. Dalam kegiatan ini ada 10 orang perwakilan setiap agama yang hadir menjadi peserta. Dengan kegiatan ini pula ada beberapa masukan yang kami dapatkan dari beberapa peserta yang nanti menjadi referensi bagian Kesra untuk ditindak lanjuti,” ungkap Ketua KONI Kota Kendari itu. (kmr/c).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top