KUA-PPAS 2018 Konsel Mulai Dibahas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

KUA-PPAS 2018 Konsel Mulai Dibahas

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konsel bersama Pemkab Konawe Selatan (Konsel) bergerak cepat. Rapat paripurna pembahasan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun 2018 sudah dibahas sejak bebarapa hari lalu. Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo membenarkan, salah satu agenda rapat paripuna dewan tersebut adalah penyerahan draf KUA-PPAS yang diajukan Pemkab.

“Nantinya akan dijadikan pedoman dalam penyusunan APBD reguler tahun 2018 mendatang,” ungkap Irham, kamis (2/11). Selain agenda penyerahan KUA-PPAS, pada kesempatan itu terdapat beberapa Raperda yang dibahas. Diantaranya terkait perubahan Perda izin gangguan. “Jadi melalui forum rapat kita terima drafnya. Nanti akan dibahas dan ditetapkan sebagai peraturan daerah. Termasuk KUA-PPAS ini akan menjadi patron dalam penyusunan APBD 2018,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga mengungkapkan, pihaknya menginginkan tiap tahun APBD harus ada peningkatan. Mengingat sejumlah program yang dicanangkan dan akan dilaksanakan pada tahun mendatang. “Misalnya seperti rencana pengembangan budi daya perikanan ini harus digenjot. Tahun depan kita sedang merancang bagaimanna di Konsel juga ada area budi daya ikan air tawar. Sehingga untuk mencapai itu harus ada dasarnya,” tuturnya.

Ia berharap, agar sejumlah program yang dirancang ini dapat menjadi pertimbangan bagi pihak DPRD dan terus mendukung program pemerintah. “Kami harap kerja sama pihak dewan agar senantiasa mendukung apa yang telah diprogramkan pemerintah dalam rangka mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat. Kami selaku pemerintah tidak mungkin jalan sendiri. Harus ada sinergitas dan kerja sama dengan sejumlah elemen terkait, agar harapan kita bersama dapat terwujud,” harapnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top