Gali Potensi Wisata di Kendari dari Situs Sejarah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Gali Potensi Wisata di Kendari dari Situs Sejarah

Salah satu situs sejarah ditinjau Disbupar Kota Kendari yang dimungkinkan dapat menjadi objek wisata menarik. Foto: Kamaruddin Dai/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Potensi wisata di Kota Kendari tidak melulu objek wisata pantai, mangrove dan kebun raya Kendari. Situs sejarah juga dapat menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Untuk itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari memonitoring dan mengevaluasi objek-objek wisata dan situs bersejarah. Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Hj. Sasriati bersama beberapa stafnya mengunjungi situs-situs bersejarah yang ada di Kota Kendari. Salah satunya situs Waterreser Voir Anno yang dibangun tahun 1928.

Sasriati menjelaskan kunjungan ke situs bersejarah untuk melihat dan menggali potensi-potensi wisata yang dapat dikembangkan. “Kami mengupdate ulang datanya dan melihat potensi wisatanya, yang selanjutnya menjadi objek wisata. Dengan tujuan memberikan alternatif objek wisata kepada para wisatawan untuk lebih tertarik lagi mengunjungi Sultra karena ragam wisata yang kami miliki , misalnya situs sejarah ini,” ujarnya, Kamis (2/11).

Tak hanya mengandalkan objek wisata dari sektor situs sejarah, Disbudpar juga kerap mengikuti pameran-pameran berlevel nasional untuk mempromosikan potensi wisata di Kota Kendari. Tujuannya jelas, untuk menstimulasi kunjungan wisatawan ke Kota Kendari. Termasuk menggelar pemilihan duta wisata dan Festival Pantai Nambo yang dilakukan setiap tahun. “Kami terus melakukan promosi-promosi untuk wisata yang ada di Kota Kendari, salah satunya dengan memberikan pilihan destinasi wisata. Promosi itu melalui event-event nasional,” tutupnya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top