Bantuan Perikanan di Kolaka tak Tepat Sasaran – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

Bantuan Perikanan di Kolaka tak Tepat Sasaran

KENDARIPOS.CO.ID — Banyaknya bantuan pada sektor perikanan yang disalurkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka ataupun langsung dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, ternyata dianggap tak begitu menguntungkan bagi sebagian nelayan di wilayah tersebut. Dalam reses anggota DPRD Kolaka di daerah pemilihan I (Latambaga, Samaturu, Wolo, serta Iwoimendaa), mereka menerima keluhan terkait bantuan perikanan tersebut yang dianggap tidak tepat sasaran.

“Banyak warga mengeluh dan mengaku kalau yang menerima bantuan perikanan hanya itu-itu saja orangnya. Sementara masih banyak warga lain yang membutuhkan dan belum pernah mendapat bantuan sama sekali,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa, Kamis (2/11).

Legislator Partai Hanura tersebut juga meminta agar Pemkab Kolaka melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) selalu rutin melakukan pengawasan terhadap bantuan yang telah disalurkan pada masyarakat. Tujuannya agar bantuan tersebut difungsikan sesuai dengan petunjuk teknis sehingga tidak ada warga yang merasa dirugikan.

“Kalau ada bantuan baik itu perahu atau mesin, seharusnya didata dan diawasi baik-baik oleh DKP. Supaya bantuan tersebut betul-betul diterima oleh orang-orang yang memang layak mendapatkan serta tak hanya digunakan oleh satu orang saja jika bantuan tersebut memang untuk satu kelompok,” ujarnya.

Hasbi menambahkan, jika bantuan tersebut diberikan tepat sasaran dan difungsikan dengan baik, maka program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan nelayan bisa terwujud. Untuk itu, ia meminta DKP selaku instansi terkait untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. “Program Bupati Kolaka ini sangat baik. Tapi harus direspon dengan baik oleh instansi terkait agar tujuan bisa terwujud. Makanya Kadis DKP harus mengoptimalkan kinerja semua pegawainya dalam menyukseskan program pemerintah,” pinta Hasbi. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top