Balon Ketua HIPMI Sultra Protes Uang Pendaftaran – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Balon Ketua HIPMI Sultra Protes Uang Pendaftaran

Hendrawan

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menjadi ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra cukup mahal. Setiap bakal calon harus menyediakan duit ratusan juta rupiah untuk syarat pendaftaran. Salah seorang bakal calon ketua HIPMI Sultra, Hendrawan Sumus Gea memprotes kebijakan panitia musda tersebut.

Pengusaha muda itu menolak kebijakan uang pendaftaran Rp 125 juta. Saat protes dilayangkan Hendrawan, panitia tidak bisa menjelaskan rincian dari dana itu. Dia dengan tegas menolak aturan untuk menyetor dana sejumlah Rp 125 juta. “‘Kalau peruntukannya jelas, artinya panitia bisa menjelaskan kegunaannya tentu saya akan mengikutinya. Tapi ini masalahnya panitia tidak dapat menjelaskan sama sekali. Jumlah yang cukup besar ini baru berlaku di Sultra. Di daerah lain seperti Makassar, hanya Rp 50 juta. Begitu pun daerah lainnya,” ujar Hendrawan yang juga Wakil Ketua KNPI Sultra Bidang Industri Perdagangan, Kamis (2/11).

Hendrawan mengaku dirinya tampil dalam bursa pencalonan Ketua HIPMI Sultra dengan visi ingin membesarkan organisasi tersebut. Menurutnya, HIPMI seharusnya menjadi organisasi terbuka untuk para pengusaha tapi kesannya selama ini seakan menjadi “milik” pengusaha tertentu. Padahal dalam HIPMI ada beberapa bidang yang mewakili segala jenis usaha di daerah ini. “Jadi saya berharap HIPMI bukan hanya milik masyarakat elit, tapi masyarakat umum. Bismillah, saya ingin maju dengan keinginan memberdayakan para pemuda dan membesarkan HIPMI, untuk kemajuan Sultra,” tukas Humas Pajero Owner Community Kendari itu. Hendrawan ingin mengabdi dalam pembangunan daerah melalui wadah HIPMI. Dia juga ingin mewadahi pengusaha untuk bisa maju dan besar. (lis/ikl)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top