15 Ribu Warga Kolut Belum Rekam KTP-el – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

15 Ribu Warga Kolut Belum Rekam KTP-el

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Suasana pelayanan pada masyarakat yang datang mengurus perekaman KTP-el di Disdukcapil Kolut.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) saat ini menanti data akurat warga dari masing-masing desa pada 15 kecamatan di Bumi Patampanua. Data tersebut untuk kepentingan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Pasalnya, organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut akan turun langsung ke lapangan untuk mengejar target yang harus dituntaskan akhir November tahun ini.

Kadiscapil Kolut, H. Salewangan yang ditemui di ruang kerjanya Kamis (2/11) mengatakan, data yang telah dirampungkan di masing-masing wilayah akan dijemput agar bisa melakukan perekaman secepatnya. Pihaknya menargetkan, untuk perekaman KTP-el sudah harus dituntaskan hingga 100 persen. “Kartu keluarga (KK) juga kita target 100 persen dan akta kelahiran 85 persen sesuai proyeksi program nasional hingga penghujung 2017,” ungkapnya.

Salewangan mengaku, warga yang datang melakukan pengurusan KTP-el masih berjalan normal sebagaimana hari-hari biasa. Pihaknya juga telah menambah meja pelayanan termasuk perangkatnya serta perbaikan antrean agar tertib dan tidak ada desakan warga di ruang tunggu. Jumlah penduduk Kolut saat ini tercatat sebanyak 134.421 jiwa dengan wajib KTP-el 92.563 orang. Pihaknya tahun ini telah menerima blangko KTP-el sejumlah 13 ribu keping yang 30 diantaranya dilaporkan rusak.

Disdukcapil Kolut telah merealisasikan 77.418 perekaman dengan jumlah warga terbanyak yang terlayani di Kecamatan Lasusua sejumlah 14.165 orang. Sedangkan yang terendah berada di Kecamatan Tolala tercatat 1.607 jiwa menyusul Kecamatan Tiwu 2.729 orang. “Target yang tersisa bisa kita tuntaskan,” tandasnya. (b/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top