Warga Oneha Keluhkan Masalah Pertanian di Kolaka – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

Warga Oneha Keluhkan Masalah Pertanian di Kolaka

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah hampir sepekan, anggota DPRD Kolaka melakukan reses ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dari hasil penjaringan aspirasi tersebut, para legislator menerima sejumlah keluhan dari masyarakat. Bahkan, keluhan tersebut menyangkut dengan program prioritas Pemkab, seperti masalah pertanian.

Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Rusman mengatakan, saat melakukan reses di Desa Oneha, Kecamatan Tanggetada, dirinya menerima keluhan masalah pertanian dari masyarakat setempat. “Mereka meminta agar pemerintah segera melakukan pengerukan Sungai Oneha dan pembuatan bronjong. Agar lahan petani tidak lagi terendam banjir. Selain itu, petani juga membutuhkan bantuan bibit dan pengadaan hand traktor karena mereka kekurangan bibit dan kesulitan dalam pengolahan lahan,” bebernya, rabu (1/11).

Menurut legislator dari Dapil V (Pomalaa, Tanggetada, Watubangga, Polonggona dan Toari) tersebut, keluhan warga sangat urgen dan harus segera ditanggapi oleh pemerintah. Sebab, kata dia sebagian besar penduduk Desa Oneha menggantungkan hidupnya pada hasil pertanian.

“Kalau tidak bisa dipenuhi semua karena keterbatasan anggaran, paling tidak ada skala prioritas. Seperti pengerukan sungai dan pembuatan bronjong. Kalau itu tidak segera dipenuhi, maka sawah warga bisa kembali terendam dan gagal panen. Tiap tahun ini terjadi, makanya harus segera dipenuhi,” pinta Rusman. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top