Uji Coba Mesin PLTD, Kolut Padam 8 Jam – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

Uji Coba Mesin PLTD, Kolut Padam 8 Jam

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
PLN Rayon Kolut sedang melakukan perbaikan jaringan dan uji coba PLTD baru di Lanipa-nipa. Untuk sementara waktu, distribusi pasokan listrik ke konsumen menjadi terganggu.

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak 1 November kemarin, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kolaka Utara (Kolut) sedang melakukan perbaikan jaringan dan uji coba pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) baru di Lanipa-nipa. Untuk kepentingan pekerjaan tersebut, PLN melakukan pemadaman total di seluruh otorita Bupati, Nur Rahman Umar itu hingga delapan jam.

Manager PLN Rayon Kolut, Arpan, ST yang ditemui di PLTD Lanipa-nipa mengakui, pihaknya akan mendapat sorotan karena kegiatan itu. Namun, hal tersebut dilakukan agar proses perawatan maupun perbaikan serta uji coba PLTD bisa dilakukan dalam satu agenda. “Maaf atas ketidaknyamanan ini,” ucap Arpan, rabu (1/11).

Wilayah yang mengalami pemadaman dalam tempo delapan jam itu mulai dari Desa Tobaku, Kecamatan Katoi hingga daerah terujung Desa Lelewawo, Kecamatan Batu Putih. Sementara itu ke selatan Kolut dari Desa Lanipa-nipa Kecamatan Katoi sampai daerah perbatasan Wawo.

“Ada tiga unit mesin sebelumnya, masing-masing 1 MW. Dua disewa dan mengalami kerusakan hingga kini dalam perbaikan. Kami sudah mendapat penambahan tiga unit mesin lagi milik PLN sendiri hingga total keseluruhan 11 unit siap operasi. Uji coba PLTD Lanipa-nipa ini untuk memperbaiki mutu keandalan sistem kelistrikan di wilayah Kolut). Perbaikan mesin rampung hingga sepuluh hari namun kita upayakan hanya sehari listrik padam jika tidak ada halangan,” harapnya.

Pantauan Kendari Pos di lokasi, telah ada lima armada pengangkut BBM jenis solar yang bersiap. Upaya pembongkaran dan pengisian belum dilakukan mengingat beberapa unit mesin masih dalam proses perbaikan oleh mekanik. Penyambungan jaringan juga sempat tertunda karena kendala hujan yang mengguyur Kolut. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top