Tim Kedokteran UHO Lolos ke Babak Semifinal Indonesia Medical Olympiad 2017 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Tim Kedokteran UHO Lolos ke Babak Semifinal Indonesia Medical Olympiad 2017

Istimewa for Kendari Pos
Wakil Dekan 3 FK UHO, dr. Ashaeryanto, M.Med.Ed. (tengah) bersama mahasiswa tergabung dalam tim FK UHO yang tengah bersaing dalam Indonesia Medical Olympiad 2017 di Universitas Sumatra Utara.

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar baik datang dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Halu Oleo (UHO). Salah satu tim yang diterjunkan dalam International Indonesia Medical Olympiad (IMO) 2017 di Universitas Sumatera Utara, tembus ke babak semifinal bersama 10 universitas terkemuka tanah air. Dua mahasiswa (anggota tim) yang kini tengah berjuang di ajang internasional tersebut adalah Harton dan Stevie.

Kata Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan FK UHO, dr. Ashaeryanto, M.Med.Ed, kedua mahasiswa yang didelegasikan untuk bidang Uro Reproduksi, maju ke babak semifinal bersama sembilan tim lainnya. Ini adalah keberhasilan yang luar biasa karena FK UHO ternyata mampu sejajarkan diri institusi pendidikan ternama seIndonesia.

“Rabu (1/11), mereka berjuang untuk masuk babak final. Persaingannya jelas sangat ketat karena mereka harus berhadapan langsung dengan delegasi Universitas Hasanuddin, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro bahkan Universitas Indonesia,” terangnya.

Demi sampai ke tahap final, delegasi FK UHO harus mampu menunjukkan skill terbaik di bidang Multiple Choice Questions, OSPI (praktikum) dan OSCE (keterampilan klinik). Ia harap, mahasiswa mampu mempersembahkan yang terbaik bagi kampus tridharma. Lebih lanjut ia mengatakan, dengan masuknya delegasi FK UHO ke babak penentuan tentu UHO akan makin dikenal sekaligus diperhitungkan. “Mereka juga kita posisikan sebagai duta UHO karena prestasi ini sangat membanggakan,” tegasnya.

Bendahara Pembantu Unit FK UHO, La Abdullah, juga turut mendampingi. Ia melihat pertarungan cukup sengit tengah berlangsung. Delegasi FK UHO menurutnya, menunjukkan perlawanan yang luar biasa. Bisa dibayangkan, berhadapan langsung dengan sembilan delegasi dari universitas besar nusantara butuh nyali besar. “Dan mereka sanggup menunjukkan bahwa FK UHO memang patut diperhitungkan. Itu adalah kebanggan terbesar kami,” tutupnya. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top