Sidang Kasus Nur Alam Berlangsung di PN Jakarta Pusat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Sidang Kasus Nur Alam Berlangsung di PN Jakarta Pusat

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam segera masuk ruang persidangan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan, berkas perkaranya sudah lengkap dan telah dilimpahkan ke tahap II. Lembaga anti rasuah ini juga sudah menyiapkan lokasi persidangan, yakni di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat. Informasi tersebut disampaikan oleh juru bicara (jubir) KPK, Febri Diansyah. Dia menegaskan, berkas perkara Nur Alam telah dirampungkan penyidik sejak 31 Oktober. Bahkan, telah dilimpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK untuk dilanjutkan ke tahap penuntutan. “JPU memiliki waktu 14 hari untuk menyusun dakwaan dalam persidangan. Kalau sudah siap, maka sidang bisa digelar,” kata Febri, Rabu (1/11).

Terpisah, Wakil Ketua KPK, La Ode Syarif memastikan, proses persidangan sudah final akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. “Proses sidang akan digelar di Jakata,” ujar Syarif lewat pesan singkatnya, kepada Kendari Pos. Nur Alam ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena diduga melakukan penyalahgunaan wewenang dalam menerbitkan SK pertambangan. Gubernur Sultra dua periode itu mengeluarkan tiga SK kepada PT Anugrah Harisma Barakah selaku perusahaan yang melakukan penambangan nikel di Kabupaten Buton dan Bombana. Mantan Ketua DPW PAN Sultra, pernah mengajukan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, namun hakim tunggal I Wayan Karya menolak seluruh permohonan praperadilan tersebut, yang dibacakan pada 12 Oktober 2016. (yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top