Seleksi Pejabat Pemprov Sultra Eselon II Dimulai – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Seleksi Pejabat Pemprov Sultra Eselon II Dimulai

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tertunda selama lebih dari sebulan karena harus menunggu restu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), akhirnya seleksi pejabat di lingkup Pemprov Sultra kini telah dimulai. Selama dua pekan ke depan, tim seleksi akan menerima sekaligus memeriksa berkas setiap pendaftar. Bagi calon pejabat yang memenuhi syarat akan berlanjut ke tahap seleksi berikutnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Lukman Abunawas membenarkan hal itu. Hanya saja, sampai kemarin Lukman Abunawas belum menerima laporan dari tim seleksi terkait jumlah pendaftar yang membidik sejumlah jabatan eselon II itu. “Kita kan baru dapat rekomendasi KSN. Tiga sekda dan beberapa staf ahli, kepala biro dan kepala dinas. Awal November ini kita sudah bisa umumkan siapa-siapa yang lolos berkas,” ujar Lukman Abunawas, Rabu (1/11).

Untuk tahap asesmen (penilaian) kata Lukman Abunawas akan berlangsung di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar. Sementara untuk wawancara dan paparan karya tulis akan berlangsung di lingkup Pemprov Sultra. “Kalau asesmennya di regional (BKN Regional IV Makassar,red). Wawancaranya saya yang pimpin disini,” tambahnya.

Lebih lanjut Ketua KONI Sultra itu juga mengaku tak hafal jadwal seleksi. Hanya saja dia memastikan sebisa mungkin seleksi tuntas tahun ini. Sesuai dengan anggaran APBD Perubahan 2017. “Insya Allah selesai tahun ini. Soal pelantikannya nanti disesuaikan saja,” ungkap mantan Bupati Konawe dua periode itu.

Untuk diketahui tiga sekda dimaksud yakni Sekda Baubau, Buton dan Buton Selatan. Saat ini tiga pejabat sekda di daerah itu masih berstatus pelaksana tugas. Sementara untuk jabatan eselon II di lingkup Pemprov Sultra yakni Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik, dan lainnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top