Penilaian Lomba PKK Terpadu, Ketua TP PKK Kendari Keliling Kecamatan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Penilaian Lomba PKK Terpadu, Ketua TP PKK Kendari Keliling Kecamatan

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kendari, dr. Hj. Siska Karina Adriatma (tengah, berkacamata) disela-sela penilaian lomba PKK terpadu. Selama beberapa hari, istri Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra itu akan keliling kecamatan untuk menilai. Foto: Kamaruddin Dai/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Hampir sebulan dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kendari, dr. Hj. Siska Karina Adriatma langsung tancap gas. Dia keliling kecamatan dalam rangka penilaian lomba PKK terpadu. Anak mantan Bupati Konsel, H. Imran itu berkunjung di Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu dan Kelurahan Matabubu, Kecamatan Poasia, Rabu (1/11). Sembilan kecamatan lainnya akan dikunjungi dr. Hj. Siska Karina Adriatma selama lomba PKK terpadu berlangsung.

Ketua TP PKK Kota Kendari, dr.Hj. Siska Karina Adriatma mengatakan jadwal penilaian lomba PKK terpadu lebih lambat dari tahun sebelumnya karena masih memasuki masa transisi dengan kepengurusan yang baru dibentuk. “Lomba ini merupakan bentuk pembinaan terhadap PKK baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan agar 10 program pokok PKK bisa terealisasikan dimasyarakat,” ujar dr.Hj.Siska Karina Adriatma didampingi Wakil Ketua TP PKK, Sri Lestari.

Mantan Kepala Puskesmas Ranomeeto itu menambahkan penilaian lomba PKK terpadu meliputi delapan jenis yakni lomba tertib administrasi, dasawisma, lomba kader PKK, dan lomba penyuluhan KDRT. Termasuk lomba UP2K PKK, pekarangan atau hatinya PKK, lomba toga dan lingkungan bersih. dr.Hj. Siska Karina Adriatma melakukan penilaian di halaman kantor Kelurahan Mokoau. Selain itu, mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi titik penilaian, seperti di kebun dasa wisma dan rumah sehat. “Rumah-rumah warga di Kota Kendari memiliki potensi yang besar untuk melakukan budidaya tanaman sayur. Minimal untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya sendiri, namun memang harus ada pembelajaran dan pendampingan agar program ini berkelanjutan,” ungkapnya saat meninjau tanaman hidroponik warga Mokoau.

Penilaian di Kelurahan Mokoau tuntas, Ketua TP PKK Kota Kendari itu melakukan penilaian di Kelurahan Matabubu, Kecamatan Poasia. Di kelurahan itu, tim penilai hanya berada di kawasan perkantoran. Rencananya, penilaian akan dilakukan hingga hari Selasa mendatang di seluruh kelurahan yang mewakili kecamatan masing-masing. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top