Kenali Jenis dan Bahayanya Tekanan Darah Rendah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Kenali Jenis dan Bahayanya Tekanan Darah Rendah

KENDARIPOS.CO.ID — Hipotensi atau tekanan darah tinggi adalah sebuah kondisi ketika tekanan darah menunjukan angka 90/60. Pada orang sehat, tekanan darah rendah tanpa gejala biasanya bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan dan tidak memerlukan penanganan medis. Akan tetapi dan perlu dicatat bahwa kondisi ini menunjukan adanya kondisi kesehatan lain yang perlu diperhatikan, khususnya mereka yang lanjut usia karena dapat menyebabkan aliran darah yang tidak normal pada jantung, otak, dan organ vital lainnya.

Adapun beberapa masalah kesehatan yang muncul akibat kondisi ini adalah ketika tekanan darah turun secara tiba-tiba dan otal kekurangan pasokan darah. Alhasil, pusing-pusing atau kepala pening pun tak terhindarkan. Menurunnya tekanan darah secara tiba-tiba biasanya muncul ketika seseorang dengan tekanan darah rendah terbangun dari duduknya. Ini adalah ciri dari postural hypotension.

Tipe lain dari hipotensi adalah nerurally mediated hypotension, terjadi ketika seseorang terlalu lama berdiri dan vasovagal syncope ketika seseorang sampai pingsan tak sadarkan diri akibat tekanan darahnya yang rendah.

Seperti halnya tekanan darah tinggi, resiko tekanan darah rendah meningkat seiring dengan bertambahnya usia, ketika aliran darah ke otot jantung dan otak mengalami penurunan. Hal inilah yang kemudian menyebabkan penumpukan plak pada pembuluh darah dan berpotensi menyebakan masalah jantung.(ruf/fajar)

Sumber: WebMD

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top