Kapolda Sultra Pimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Kapolda Sultra Pimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra

Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto memimpin gelar pasukan Operasi Zebra. Kapolda berharap melalui operasi ini, tingkat kecelakaan menurun dan kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas kian meningkat. Tampak para pejabat utama Polda Sultra hadir dalam gelar pasukan, Rabu (1/11). Foto: Humas Polda Sultra For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Terhitung Rabu (1/11) hingga 14 November nanti, Operasi Zebra berlangsung. Menandai resminya Operasi Zebra, Polda Sultra dan jajaran melakukan gelar pasukan, Rabu (1/11). Kapolda Sultra Brigjen Andap Budhi Revianto memimpin gelar pasukan Operasi Zebra di lapangan upacara Mapolda Sultra. Tak hanya personel Polri hadir dalam gelar pasukan. Unsur TNI, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan Satpol PP larut dalam kegiatan itu.

Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto mengatakan Operasi Zebra tahun 2017 mengutamakan penindakan pelanggar lalu lintas, penggunaan lampu isyarat, rotator, sirene atau strobo oleh lembaga atau individu yang tidak berwenang, melawan arus lalu lintas dan tidak melengkapi surat-surat kendaraan. Menurut Brigjen Andap Budhi Revianto, beberapa poin yang diharapkan dalam operazi ini,yakni mencegah pelanggaran, menurunnya tingkat kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat. “Selain itu, meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dan mewujudkan keamanan dan ketertiban berlalulintas dalam menyambut hari Natal nanti,” ujar Brigjen Andap Budhi Revianti, Rabu (1/11).

Sesuai dengan semangat Nawacita Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar dalam operazi Zebra ini Polri bersikap Promoter atau Profesional dan Terpercaya. Brigjen Andap Budhi Revianto yakin operasi Zebra ini akan meningkatkan kedisipilinan dan kepercayaan masyarakat kepada Polri. Operazi Zebra dilaksanakan serentak selama 14 hari di seluruh wiliayah hukum Polda Sultra. Operasi ini akan menekankan langkah represif, dengan maksud melakukan penindakan kepada sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat yang melakukan pelanggaran. “Berdasarkan titik operasi, personel Polisi Lalu Lintas akan ditempatkan di sejumlah tempat yang paling tinggi terjadi kecelakaan,” tambahnya.

Brigjen Andap Budhi Revianto berharap operasi berjalan sukses. Tentunya dibarengi dengan langkah profesional personel Polri di lapangan. Menurutnya, apa yang dilaksanakan personel Polri dalam operasi, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top