Data Statistik Wakatobi tak Jelas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Data Statistik Wakatobi tak Jelas

Ilmiati Daud

KENDARIPOS.CO.ID — Data statistik di Wakatobi saat ini masih belum sempurna. Penilaian tersebut dilontarkan langsung Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud. Sebab setelah melakukan pengecekan dengan data sektoral di salah satu organisasi perangkat daerah (OPD), ada temuan perbedaan yang cukup jelas. Selain beda data dengan provinsi, juga dengan pemerintah pusat.

Setelah melihat ada perbedaan data, Ilmiati Daud mengaku, ini menjadi sebuah “tamparan” keras bagi dirinya dan Bupati Wakatobi, H. Arhawi. “Saya serasa ditampar dengan kondisi ini. Mohon maaf kalau saya sebut abal-abal karena saya temukan datanya beda dengan di Wakatobi dan provinsi,” ujarnya, rabu (1/11).

Ia juga menyebut, data tersebut baru ditemukan pada satu OPD. “Tentunya ini tidak akan berbeda dengan instansi lainnya. Namun kami akan memastikan dan mengecek seluruh data di dinas-dinas lingkup Pemkab Wakatobi. Pokoknya akan saya cek satu-satu nanti. Ini bukan hal yang baik dan harus segera dibenahi,” tegasnya.

Menanggapi sorotan tersebut, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komuniaksi dan Informatika (Kominfo) Wakatobi, DR. Suruddin mengaku, ke depan pihaknya akan menyiapkan aplikasi Gaspor. Aplikasi ini sebagai wadah bagi data seluruh OPD Wakatobi yang diakomodir. Hanya seluruh instansi diharap dapat bersinergi dalam mengumpulkan data.

“Jadi ini bukan hanya sembarang data, tapi harus benar-benar dipikirkan dan disiapkan untuk dapat dimasukkan dalam aplikasi,” argumen Suruddin. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top