Dana BOS di Buton Cair Pekan Depan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton

Dana BOS di Buton Cair Pekan Depan

KENDARIPOS.CO.ID — Waktu pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS) di Buton kini mulai jelas. Rencananya, pekan depan dana itu akan masuk ke rekening sekolah penerima. Sekretaris Dinas Pendidikan Buton, La Ode Fasikin memastikan informasi tersebut, rabu (1/11). Dijelaskannya, dana BOS tahap III sedianya cair sejak Juli atau paling lambat Agustus lalu. Hanya saja, keterlambatannya disebabkan urusan administrasi di kementerian.

“Untuk tahap III akan dicairkan bersamaan dengan tahap IV minggu depan itu,” jelasnya, rabu (1/11). Mengenai berapa besaran dana yang akan diterima setiap sekolah, Fasikin belum bisa memastikan. Hanya saja jumlahnya disebut tidak akan jauh berbeda dengan triwulan sebelumnya. Pada triwulan kedua, untuk SD sebesar Rp 5,2 miliar dan SMP Rp 2,6 miliar.

“Untuk triwulan ketiga dan keempat ini, jumlahnya tidak jauh beda dengan dana triwulan kedua,” ungkapnya sembari menjelaskan jika acuan dana BOS sendiri merujuk pada jumlah siswa suatu sekolah. Di Kabupaten Buton, jumlah sekolah yang menerima dana BOS mencapai 167, termasuk sekolah Negeri dan Swasta. “SD sebanyak 118, SMP sebanyak 49 sekolah,” urainya.

Dia juga menjelaskan kewenangan kepala sekolah dalam mengelola dana BOS diatur sesuai dengan undang-undang. Ada 13 item dalam penggunaan dana BOS. Diantaranya, penerimaan siswa baru, ujian nasional, honor guru pegawai tidak tetap (PTT), perawatan ringan sekolah, kegiatan ekstrakurikuler dan proses pembelajaran lainnya. “Kalau untuk pembangunan gedung baru, tidak bisa,” pungkasnya. (c/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top