CPNS Mubar Mulai Terima Gaji – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

CPNS Mubar Mulai Terima Gaji

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi calon pegawai negeri sipil, khususnya bagi para tenaga kesehatan bidan PTT dan penyuluh pertanian di Kabupaten Muna Barat (Mubar). Sebab, penantian panjang mereka untuk menerima gaji pasca ditetapkan menjadi CPNS, akan segera terealisasi. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Mubar telah mengalokasikan anggaran untuk pembayaran gaji mereka.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mubar, Eko Sudyanto membenarkan hal tersebut. “Persoalan pembayaran gaji mereka sementara dalam proses. Sebab dari pihak keuangan sudah menganggarkannya. November ini sudah gajian,” jelasnya, rabu (1/11). Eko juga mengatakan, para CPNS Mubar saat ini masih mengantongi SK 80 persen dan masih melewati beberapa tahapan lagi untuk menyandang sebagai PNS definitif.

Salah satunya adalah, harus mengikuti prajabatan terlebih dahulu. “Nanti setelah satu tahun menjalankan tugas dan sudah mengikuti prajabatan, baru bisa mendapatkan SK 100 persen. Itu sudah sesuai aturan yang berlaku. Mudah-mudahan Mei 2018 ini mereka sudah bisa 100 persen,” sambungnya.

Soal kekurangan gaji para bidan dan tenaga penyuluh setelah dinyatakan lulus menjadi CPNS, Eko menjelaskan, persoalan itu bukan merupakan kewenangan pihak BKD. Semua menjadi urusan keuangan atau instansi terkait. Sebab, pihak BKD hanya mengurus terkait administrasi. “Kalau kekurangan gaji mereka, nanti bendaharanya yang urus masing-masing. Bukan dari BKD. Namun yang jelas, Insyaallah pada November ini, mereka sudah akan gajian,” pungkasnya. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top