Bawa Sajam, Ancam Bunuh Rekan, Oknum Satpol PP di Baubau Masuk Bui – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Bawa Sajam, Ancam Bunuh Rekan, Oknum Satpol PP di Baubau Masuk Bui

KENDARIPOS.CO.ID — Gurat menyesal kini menyelimuti, AW (33), oknum PNS yang berdinas di Satpol PP Kota Baubau. Lelaki ditahan karena mengancam akan membunuh rekannya di Satpol PP dan telah merusak aset kantor. Perbuatan AW itu dilakukan karena mabuk setelah mengonsumsi minuman keras (miras).

AW ditangkap aparat Polsek Wolio atas laporan dugaan pengancaman terhadap rekannya, Basriadin. Lalu dia juga merusak kaca kantor Satpol PP, Minggu (29/10) lalu. Berselang beberapa hari setelah mengamuk, AW diciduk polisi dan dijebloskan ke sel tahanan Polsek Wolio. “AW diduga melakukan tindak pidana pengancaman dan perusakan. Korbannya adalah Basriadin, rekan pelaku yang berstatus pegawai magang. Sementara AW (terlapor) adalah PNS aktif. Keduanya pegawai di Satpol PP Baubau,” ujar Kapolsek Wolio, AKP Anwar di ruang kerjanya, Selasa (31/10).

Mantan Kasat Narkoba Polres Baubau itu menjelaskan kejadian itu bermula ketika AW yang mabuk datang ke pos piket Basriadin di kantor Satpol PP sekira pukul 02. 15 wita. Kepada rekan-rekannya yang sedang piket, AW mengaku dianiaya orang tak dikenal sehingga datang meminta bantuan. “Rekan-rekan AW langsung ke lokasi Pos Pasar Wameo yang merupakan tempat piket AW untuk memastikan kejadian tersebut. Ternyata tidak ditemukan adanya penganiayaan sehingga mereka bubar dan kembali ke tempat piket masing-masing,” terang mantan Kapolsek Batauga ini.

Merasa tak dibela rekannya, esoknya AW kembali mendatangi pos jaga Kantor Satpol PP Baubau. Di sana AW mengamuk dan mengancam akan membakar bahkan sempat merusak kaca kantor. “Pelaku mengamuk teriak-teriak sampai mengancam membakar kantor Satpol PP dan memecahkan kaca kantor,” AKP Anwar.

Setelah mengamuk, AW berlalu. Sekira pukul 06.00 wita, ia kembali dan mengamuk lagi. Saat itu (AW) menghunus pisau dari pinggangnya sambil mengancam akan menghabisi nyawa rekannya. “Tersangka mengejar temannya sambil berkata, kamu orang jangan lari, kamu orang akan saya bunuh. Beruntung tidak ada korban jiwa. Dan saat ini AW telah diamankan dan ditahan di sel Polsek Wolio. AW dijerat pasal pengancaman yaitu 335 ke-1 KUHPidana,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid ketertiban dan ketentraman umum Satpol PP Kota Baubau, Muhammad Husni mengatakan perusakan yang dilakukan AW bukan yang pertama kali. AW seringkali memecahkan kaca kantor. “Tiga malam sebelum kejadian, AW merusak kaca kantor,” pungkasnya. (ahi/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top