Umar Arsal Gelar Pengobatan Gratis di Wakatobi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Umar Arsal Gelar Pengobatan Gratis di Wakatobi

Anggota DPR RI, Umar Arsal (tengah) menggelar pengobatan gratis di empat Pulau Wakatobi beberapa hari terakhir. Dia melayani masyarakat Kecamatan Wangi-wangi yang ingin berfoto dengannya, selasa (31/10). Foto: Asty/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Anggota DPR RI Komisi IV, Umar Arsal menggelar pengobatan gratis di beberapa lokasi di Kabupaten Wakatobi. Kegiatan ini merupakan rangkaian reses pertamanya setelah pindah dari komisi V DPR RI. Empat pulau yang ada di otorita Arhawi itu semua dilayani. Pengobatan gratis dimulai dari Kelurahan Wandoka Kecamatan Wangi-Wangi dan akan berakhir di Pulau Kaledupa. Sasarannya ada delapan titik yang menjadi lokasi resesnya. Saat ditemui di lokasi pengobatan, Umar Arsal menuturkan, tak menyangka antusias masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dalam reses yang dilaksanakannya begitu tinggi. “Saya target, satu titik 300 pelayanan. Tapi, ternyata kadang sampai 500 orang yang datang di satu lokasi,” kata Umar Arsal, Selasa (31/10).

Untuk di pulau Wangi-Wangi, pengobatan gratis dilakukan selama tiga hari, di Binongko dua hari, selebihnya di Tomia dan Kaledupa. “Kita sempat kekurangan obat, tapi alhamdulillah sudah di suplai kemarin. Jadi obat yang dibutuhkan sudah ada,” ungkapnya. Selain membuka pelayanan pengobatan gratis, ia juga memberi bantuan kepada beberapa masjid, khususnya di Pulau Binongko. Sementara bagi anak-anak yang menjadi peserta sunat di resesnya, diberikan bingkisan dan uang tunai sebagai hadiah. Tak hanya itu, banyak masyarakat yang rata-rata orang tua menerima pelayanan kesehatan gratis.

Meski sebelumnya, tak sempat menyambangi warga yang berobat di Wangi-Wangi lantaran terlambat pesawat, namun tetap melanjutkan mengunjungi masyarakat di tiga pulau lainnya. “Kita sudah berada di Binongko dan besok (hari ini,red) lanjut ke Tomia, setelah itu ke Kaledupa. Saya akan tetap ada bersama rombongan sampai terakhir,” katanya. Camat Togo Binongko, Arifin, yang ditemui di lokasi pelayanan mengungkapkan rasa syukurnya atas kegiatan yang berlangsung di Binongko. “Kita sangat apresiasi kegiatan ini. Sebab, sangat memberi manfaat untuk masyarakat. Apalagi mendatangkan tim dokter dan obat-obatan sehingga antusias masyarakat bisa dilihat sangat banyak. Ini tentu meringankan beban warga di sini,” ujar Arifin, Selasa (31/10).

Salah seorang warga yang ikut dalam pengobatan gratis, Jaenab Abu (58) dari Desa Sowa Kecamatan Togo Binongko mengaku senang dengan pelayanan yang diterimanya. Menderita penyakit gula, ia memanfaatkan momen ini sebaik mungkin. “Senang dan bersyukur adanya pengobatan gratis ini. Saya bisa kontrol gula dan diberikan obat juga. Terima kasih kepada Pak Umar Arsal,” ungkapnya usai menerima pelayanan dari tim dokter Rumas Aspirasi Umar Arsal. Sebelum ke Wakatobi, Umar Arsal sudah mengujungi empat kabupaten di Sultra. Salah satunya di Konawe. Dia berjanji hingga akhir tahun ini, akan terus mengujungi beberapa daerah. (b/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top