Promosi Keunggulan, IAIN Tetapkan Campus Ambassador – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Promosi Keunggulan, IAIN Tetapkan Campus Ambassador

Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos
Muhammad Yuddi Pranata, saat penetapan Campus Ambassador IAIN Kendari tanggal 28 Oktober di aula kampus tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari baru saja menetapkan Muhammad Yuddi Pranata sebagai Campus Ambassador. Yuddi Pranata terpilih dalam seleksi yang ketat pada malam grand final tanggal 28 Oktober lalu di aula IAIN Kendari. Event yang baru pertama kali dilaksanakan di Sultra ini, bertujuan untuk promosikan keunggulan IAIN Kendari ke dunia luar. Dan Yuddi Pranata dinilai mampu menjadi ambassador kampus sehingga IAIN Kendari yang kini lebih mengglobal ini, semakin dikenal dengan sagala potensi yang dimiliki.

Pastinya, performa terbaik Yuddi Pratana mampu mencuri hati segenap juri, yang salah satunya adalah Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim. Menyusul di posisi kedua, Nur Alfi, lalu Wilani Hardiyanti Yasa di tempat ketiga. Sementara Israwati Rasid dan Sharina di posisi runner up. “Terbaik pertama dan kedua akan turut serta dalam wisata akademik, Annual International Conference On Islamic Studies (AICIS) di Jakarta. Kami ucapkan selamat bagi para Campus Ambassador,” ungkap Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim.

Tak hanya itu, hadiah kejutan pun siap diberikan langsung oleh rektor. Nur Alim menegaskan, untuk dapat survive di era dinamis tidak cukup hanya mengandalkan wajah rupawan. Yang jauh lebih utama adalah keparipurnaan pribadi, karena gagah dan cantik secara intelektual dengan kompetensi akademik di atas rata-rata adalah modal terbaik dalam menghadapi era persaingan yang makin ketat.

“Ditambah dengan karakter yang cakap dan akhlak yang baik, karena saat ini kita harus punya skill untuk bisa kerja sama dengan orang lain bahkan institusi lain. Orang hanya akan kerjasama jika ada trust dan itu dengan melihat karakter dari kita,” tegasnya. Lebih lanjut ia berharap, Campus Ambassador IAIN Kendari bakal jadi model yang mampu menginspirasi rekan lainnya dengan segudang prestasi yang bakal mengibarkan nama institusi di ranah persaingan global. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top