Pemprov Sultra Siap Hibahkan Enam Aset Untuk Dikelola Lembaga Vertikal – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Pemprov Sultra Siap Hibahkan Enam Aset Untuk Dikelola Lembaga Vertikal

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Usulan sejumlah lembaga vertikal pemerintah untuk mengelola gedung dan lahan milik provinsi telah mendapat atensi dari Pemprov Sultra. Secara kelembagaan Pemprov mengaku sudah siap melepaskan sejumlah asetnya demi mendukung pelayanan pemerintah ke masyarakat. Namun, untuk penyerahan secara resminya harus menunggu hasil pembahasan dari DPRD Sultra. Lahan dan gedung yang akan dihibahkan dimaksud yakni kantor eks dinas perhubungan yang rencananya akan menjadi UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional. Kemudian Kemenkumham mengusulkan pelepasan aset Kantor dan Tanah Benda Sitaan Negara Kelas 1 A di Bumi Praja Aundonohu tepatnya samping Kantor Gubernur Sultra. Sementara Kanwil Kementerian Agama Sultra menginginkan kantor Kanwil Agama yang saat ini masih bersifat pinjam pakai dan Asrama Haji serta Madrasah Aliyah. Satu lagi adalah kantor KPU Sultra. Total ada enam aset yang siap dilepaskan.

Plt Gubernur Sultra HM Saleh Lasata sudah menyerahkan rincian penyerahan itu ke dewan pada Senin kemarin. Selanjutnya dewan sudah mengagendakan pembahasan hingga 2 November hari ini untuk menarik keputusan bersama. “Penyerahan ini semata-mata untuk mendukung pelayanan, bukan untuk dikuasai. Karena ini sama-sama milik pemerintah untuk dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan rakyat,” ujarnya, kemarin.

Lebih lanjut ia menegaskan, jika pada akhirnya DPRD juga menyetujui penyerahan itu, maka ia meminta gedung -gedung yang telah dibangun dengan uang rakyat yang tak sedikit itu bisa di jaga dan dirawat baik-baik oleh lembaga yang menerimanya. “Kita berharap dirawat saja, jangan dipakai lantas rusak dibiarkan,” pintanya. Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh menegaskan semua usulan itu akan dibahas bersama dengan anggotanya untuk mengambil keputusan terbaik. “Kita bahas selama tiga hari, mulai 31 Oktober sampai 2 November,” katanya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top