Pagelaran Seni Budaya Kendari Pos Resmi Bergulir – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Pagelaran Seni Budaya Kendari Pos Resmi Bergulir

Asisten I Pemprov Sultra Sarifuddin Safaat memukul gong pembukaan.

KENDARIPOS.CO.ID — Pagelaran seni budaya yang digelar Kendari Pos bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra resmi dibuka, rabu (1/11). Acara pembukaan yang berlangsung di Taman Budaya turut dihadiri Asisten I Sarifuddin Safaat yang mewakili Plt Gubernur, Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, Danrem 143 HO Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, Wakapolda, Kapolres Kendari, Kajati, Kadis Dikbud Sultra dan pejabat lainnya.

Dalam ajang yang baru pertama kali digelar ini tercatat 840 siswa akan berkompetisi. Mereka berasal dari 23 sekolah. Sepuluh diantaranya dari luar Kota Lulo, yakni sekolah di Konawe, Konsel, Koltim, Wakatobi dan Baubau.

Asisten I Pemprov Sultra, Sarifuddin Safaat saat membuka acara mengatakan kegiatan yang digagas Kendari Pos sangat diapresiasi karena bisa menumbuhkan kecintaan siswa terhadap nilai-nilai budaya.

Foto bersama usai pemukulan gong

“Luar biasa Kendari Pos bisa menggagas kegiatan ini. Saya juga ingin sampaikan permohonan maaf karena pak Plt Gubernur Sultra berangkat ke Jakarta pagi tadi,” ucapnya.

Apresiasi juga disampaikan Kadis Dikbud Sultra H.Damsid. Menurutnya kegiatan ini memang sangat positif dilaksanakan. Pemprov Sultra kata dia, memberikan dukungan penuh dalam pagelaran seni budaya yang digagas Kendari Pos.

“Terima kasih Kendari Pos yang telah melaksnakan kegiatan ini. Ini harua dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

Sementara itu Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua undangan. Kata Irwan ada beberapa item lomba yang disiapkan panitia, yakni paduan suara, lomba tari kreasi berbasis budaya lokal, lomba pidato dan puisi. Untuk lomba puisi, dijadwalkan 2 November, lomba pidato 3 November, paduan suara 6 November, dan tari kreasi berbasis budaya lokal pada 7 November. “Kegiatannya sampai 10 November,” ujarnya.

Penampilan peserta.

Untuk diketahui usai pembukaan acara langsung dimulai dengan menampilkan siswa menyanyikan lagu yang disiapkan panitia. Suasana berlangsung meriah karena peserta langsung menunjukan kemampuan terbaik.(KP)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top