Karateka UHO Sumbang Empat Medali Kejurnas Karate I Lagaligo Cup – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Karateka UHO Sumbang Empat Medali Kejurnas Karate I Lagaligo Cup

Foto : UHO Kendari For Kendari Pos.
Isnain Kimi (tengah) bersama atlet UHO yang meraih medali di Lagaligo Cup.

KENDARIPOS.CO.ID — Kerja keras tim Karate Universitas Haluoleo (UHO) berbuah prestasi gemilang. Atlet binaan Isnain Kimi dan Dian Malvinas berhasil memmoboyong empat medali di kejuaraan nasional karate I Lagaligo Open Tournamen di Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan.  Dari sepuluh petarung yang diturunkan, empat karateka berhasil mempersembahkan medali. Meraka adalah La Ode M Jabar merebut satu medali emas untuk kelas kumite -75 kg putra, dua perak diboyong M Anugrah Al Sabri kumite -84 kg putra dan Devitriana kumite +53 putri junior. Sedangkan satu perunggu diraih Rishelin pada kelas kumite -61 kg putri senior.

Pelatih Tim Karate UHO, Isnain Kimi mengaku sangat senang dengan prestasi yang ditorehkan atletnya. Apalagi karateka yang diturunkan masih muda dan minim pengalaman. Bahkan mereka yang ikut bertarung bermain bagus dan mampu lolos dibabak pertama, meskipun pada akhirnya ada yang gugur dan tim UHO hanya mampu menyumbangkan empat medali. “Yang ikut bertanding banyak atlet bagus. Dan alhamdulillah kita mampu menyumbangkan medali,” ujarnya, Selasa (31/10) saat ditemui Kendari Pos.

Menurut Isnain, atlet yang berlaga merupakan binaan dojo UHO Kendari yang intens berlatih. Apalagi, semua mendapat perhatian serius dari Rektor UHO, Prof Zamrun yang sangat menginginkan olahraga apapun harus dikembangkan.

“Kami yakin UHO akan terus melahirkan atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama universitas, daerah maupun negara.  Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pak La Ode Rafiudin yang memberikan dukungan,” katanya.

Sebelum meraih emas, La Ode M Jabar tanding pertama melawan atlet Kalimantan Selatan. Ia menang 3-0, kemudian tarung kedua dengan karateka FORKI Sulteng menang 7-1. Selanjutnya tanding ketiga menang lawan karateka Pemprov Inkado Sulsel 8-2. Pada partai final, Jabar sukses mengalahkan karateka Kodam Wirabuana dengan skor telak 5-0. “Kalau Anugrah saat final kalah melawan  Feby Ramadhan atlet PON Sulsel 7-2. Banyak pelajaran berharga yang kami dapat. Mulai pembenahan fisik, teknik menyerang dan bertahan maupun bagaimana lebih cepat meraih poin sempurna,” Isnain Kimi. (imn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top