Kapolda Sultra : TNI-Polri Kompak, Negara Kuat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Kapolda Sultra : TNI-Polri Kompak, Negara Kuat

Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto memberikan ucapan selamat kepada peserta panca lomba di Makorem 143 HO.

KENDARIPOS.CO.ID — Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merupakan dua elemen penting yang menjaga kedaulatan bangsa ini. Semakin kompak kedua institusi ini, negara makin kokoh dan pastinya disegani bangsa lain. Hal itu diungkapkan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto.

Kata dia, kebersamaan yang terjalin antara TNI dan Polri di Sultra, selama ini sudah terjalin dengan baik. Dirinya berharap, kekompakan ini bisa terus terjaga. “Kedua institusi ini adalah penyangga utama kokohnya bangsa. Kita berdiri bersama hari ini (upacara,red) dan menggelar lomba juga bersama-sama, menjadi penegasan kalau kekompakan terus terjaga,” kata Brigjen Pol Andap Budhi Revianto saat melepas peserta panca lomba yang diselenggarakan Brimob Sultra, di Makorem 143/Ho, Selasa (31/10).

TNI dan Brimob memang menjadi peserta panca lomba yang digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-72 Brimob. Panca lomba dimaksud adalah speed march, cross country, renang militer, bongkar pasang senjata dan menembak. Ada 10 tim dari Brimob, Polair, TNI AU, TNI AD dan TNI AL adu ketangkasan dalam kegiatan tersebut. Usai upacara pembukaan, peserta dilepas langsung Brigjen Pol Andap didampingi Wakapolda Sultra Kombes Pol Winarto dan Kepala Staf Korem 143/Ho, Letkol Kav Agus Waluyo menuju kolam renang KONI untuk mengikuti lomba renang militer.

Sambil menenteng senjata dan menggunakan seragam engkap, 10 tim tersebut berjalan kaki menuju kolam berenang KONI. Tuntas di situ, peserta lanjutkan perjalanan menuju markas komando (Mako) Brimob Polda Sultra. Di sana, 10 tim adu ketangkasan menembak. Hasil akhir dari lima item yang dilombakan, juara I direbut Tim Garuda, juara II Tim Sri Gunting, juara III Tim Rajawali, dan juara IV diraih Tim Kasuari.

Selain itu, adapula tiga prajurit terbaik yang diberi penghargaan. Mereka adalah Pratu Hariadi dari Angkatan Darat (AD) sebagai perenang militer terbaik, Prada Mascur dari 725 Woroagi sebagai cross country terbaik dan Lettu Sembiring dari 725 Woroagi sebagai penembak terbaik. Berhubung Kapolda Brigjen Pol Andap tak ikut ke Mako Brimob, sehingga hadiah bagi pemenang diserahkan oleh Wakapolda Kombes Pol Winarto didampingi Komandan Satuan Brimob, Kombes Pol Kasero Manggolo.

Kombes Pol Winarto berpesan, dengan adanya perlombaan ini, TNI dan Polri semakin bersinergi dalam melaksanakan tugas-tugas negara. TNI dan Polri, kata dia merupakan penyangga negara. Makanya, kedua institusi ini harus kuat dan kompak. “Ibaratnya seperti meja. Kalau salah satu kakinya patah, maka tidak bisa berdiri. Tapi, kalau kakinnya sempurna, maka semakin kuat berdiri,” kata Winarto.

Dansat Brimob Kombes Pol Kasero Manggolo menambahkan, semakin kuat TNI-Polri, maka semakin kuat juga pertahanan negara. “Saya harap kekompakan bisa terus terjalin. HUT ke-72 Brimob tahun ini, kita jadikan sebagai bentuk menjalin kekuatan,” katanya. Sebagai tambahan, Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin beserta jajaran ikut menyaksikan lomba menembak di Mako Brimob, kemarin. Selanjutnya, rangkaian kegiatan HUT ke-72 Brimob di Sultra akan dilanjutkan dengan fun bike yang bakal digelar akhir pekan ini. Dalam kegiatan ini, Korps Brimob selaku penyelenggara, menyediakan door prize bagi masyarakat atau peserta yang mengikuti. (b/ade/ing)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top