Hebat! Hafizah Kolaka Juara I Lomba MHQ Nasional – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

Hebat! Hafizah Kolaka Juara I Lomba MHQ Nasional

DOK PRIBADI USTAD BAHARUDDIN FOR KENDARI POS
Miftahul Rizkiah Haling (kiri) bersama Ustad Baharuddin berpose bersama usia menjuarai lomba MHQ antar pesantren se-Indonesia di Jakarta.

KENDARIPOS.CO.ID — Prestasi anak muda Kolaka di bidang kerohanian tidak hanya diakui pada level provinsi, tapi juga hingga tingkat nasional. Terbaru, salah satu hafizah binaan Pondok Tahfidz Alhuzaifiyyah Masjid Agung Khaira Ummah Kolaka bernama Miftahul Rizkiah Haling berhasil meraih juara I pada ajang Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) antar pesantren se-Indonesia, di Pesantren Darul Najah Jakarta Selatan.

Pembina Pondok Tahfidz Alhuzaifiyyah Mesjid Agung Khaira Ummah Kolaka, Ustadz Baharuddin mengungkapkan, lomba MHQ tersebut digelar oleh Kedutaan Besar Qatar sejak tanggal 28 hingga 30 Oktober lalu. Kategori yang diikuti Miftahul Rizkiah Haling adalah lomba hafalan 15 juz.

Ustad Bahar menuturkan, dalam kompetisi tersebut, pihaknya mewakili empat provinsi. “Jadi Miftahul itu mewakili Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat. Pada lomba tersebut diikuti 40 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Alhamdullilah, kami berhasil menjadi yang terbaik,” senangnya, selasa (31/10).

Ia mengatakan, atas prestasi tersebut, Miftahul menerima hadiah umrah gratis dari panitia pelaksana. “Jadi dia akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Saat ini dalam pengurusan. Kami berharap, dengan prestasi ini dapat memotivasi para santri Sultra, khususnya di Kolaka untuk berprestasi dalam bidang kerohanian,” harapnya. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top