Hasil Pemeriksaan Material Proyek Pasar di Koltim Belum Diserahkan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

Hasil Pemeriksaan Material Proyek Pasar di Koltim Belum Diserahkan

KUSDIN/KENDARI POS
Meski konstruksi bangunan Pasar Poni-poniki telah rampung, namun masih ada satu dokumen kelengkapan yang belum diserahkan pihak kontraktor.

KENDARIPOS.CO.ID — Pekerjaan proyek Pasar Poni-Poniki tahap II tuntas direalisasikan setelah menghabiskan anggaran Rp 1,6 miliar. Meski begitu, provisional hand over (PHO) pekerjaan 100 persen belum dilakukan. Alasannya, permintaan lampiran hasil pemeriksaan laboratorium terkait material yang digunakan belum diserahkan pada pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari dinas teknis.

Kadis Perindagkop Kolaka Timur (Koltim), Sumiarno B mengaku hingga akhir Oktober ini pihak rekanan belum memenuhi permintaan tersebut. Ia berjanji setelah permintaan diserahkan akan langsung penerima berkas dari pihak kontraktor jika semua persyaratan administrasi dan fisik di lapangan tuntas dan lengkap.

“Jika administrasinya selesai, pedagang yang akan menempati pasar segera direlokasi. Nanti Badan Keuangan Daerah yang akan mengatur semua hingga pengelolaannya. Kami belum menyerahkan Pasar Poni-poniki baik yang sudah dikerja tahap pertama maupun terakhir. Pejabat Disperindagkop sebelumnya belum membubuhkan tanda tangan untuk serah terima fisik,” jelas Sumiarno B,” Selasa (31/10).

Dia menambahkan, jaringan penerangan listrik sudah siap, tinggal meteran yang belum ada. Pihaknya masih menunggu respon dari PLN. “Kita koordinasikan dulu ke pimpinan (bupati) terkait peresmiannya,” tandas Sumiarno. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top