Guru Besar UHO Jadi Pansel Lelang Jabatan di Butur – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Guru Besar UHO Jadi Pansel Lelang Jabatan di Butur

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
Panitia seleksi saat melakukan tes wawancara pada salah satu peserta lelang jabatan di Butur, selasa (31/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan seleksi lelang 17 jabatan eselon II lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) kembali bergulir. Usia presentasi makalah, 48 peserta yang mengincar jabatan strategis di pemerintahan daerah itu kembali unjuk kemampuan mengikuti tes wawancara di hadapan panitia seleksi dengan melibatkan guru besar Universitas Halu Oleo (UHO). Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) memastikan, rangkaian pelaksanaan lelang jabatan telah sesuai prosedur. Tinggal menyisakan satu tahapan lagi asesmen.

Ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan, Muh. Yasin menuturkan, usai tes wawancara tahapan lelang jabatan harus kembali ditunda karena kekurangan anggaran. Untuk menutupi keterbatasan dana itu, BKPSDM telah mengusulkan dalam draf anggaran perubahan sebesar Rp 400 juta.

“Untuk menghasilkan pejabat berkualitas, komposisi Pansel itu melibatkan guru besar UHO dua orang. Proses tes wawancara lelang jabatan telah tuntas digelar tinggal pelaksanaan asesmen yang akan dihadiri perwakilan Komisi Aparatur Sipil Negara atau Badan Kepegawaian Negara,” ujar Muh Yasin saat ditemui di ruang kerjanya, selasa (31/10).

Kepala BKPSDM Butur itu menambahkan, lima orang Pansel bekerja menyeleksi calon pejabat yang memenuhi kriteria dan akan diusulkan ke bupati sebagai bahan pertimbangan melantik jabatan eselon II. “Nantinya Pansel akan menyodorkan tiga nama dan disampaikan ke Bupati Butur sebagai pejabat pembina kepegawaian. Kemudian bupati memutuskan satu nama siapa yang akan dilantik,” terangnya.

Dengan adanya seleksi ini, kata Yasin, pemerintah Butur mengharapkan mendapat pimpinan berkualitas dan berintegritas, serta inovatif dibidangnya masing-masing sesuai visi misi Bupati, untuk menjadikan masyarakat yang aman berbudaya dan religius. 17 jabatan yang dilelang itu kepala Dinas Pendidikan, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Transmigrasi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Termasuk kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pertanahan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perindustrian dan Perdaganggan, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi, Inspektorat, Bappeda Butur dan Dinas Ketahanan Pangan. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top