Empat Polisi Konsumsi Sabu Ditahan Propam Polda Sultra, Sanksi Disiplin Menanti – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Empat Polisi Konsumsi Sabu Ditahan Propam Polda Sultra, Sanksi Disiplin Menanti

Kabid Propam Polda Sultra, AKBP Agoeng Kurniawan

KENDARIPOS.CO.ID — Empat oknum polisi, RA, FE, MU dan RA yang positif mengonsumsi narkoba jenis sabu kini berhadapan dengan ancaman sanksi disiplin. Perbuatan mereka dinilai telah mencoreng martabat korps Bhayangkara yang dituntut memberi teladan yang baik kepada masyarakat. Empat oknum polisi itu masih mendekam di balik jeruji ruang tahanan Provost Propam Polda Sultra sembari menjalani pemeriksaan.

Lalu apa sanksi yang diterapkan kepada empat oknum polisi tersebut ? Kabid Propam Polda Sultra, AKBP Agoeng Kurniawan belum menyimpulkan. “Kami sudah lakukan pemeriksaan. Tapi, coba tanya juga ke Dir Narkoba yah,” ujar AKBP Agoeng Kurniawan, Selasa (31/10) usai mengikuti Gelar Pasukan Pencegahan Kebakaran Hutan di kantor Gubernur Sultra.

Menurutnya apa yang dilakukan Propam hanya sebatas melakukan pemeriksaan dan memberikan sanksi disiplin. Soal tindak pidana narkoba merupakan ranahnya ke Direktorat Narkoba Polda Sultra. Sejauh ini, Propam telah masih melakukan pembinaan kepada empat oknum polisi pemakai narkoba tersebut. Sementara itu, Wakil Direktur Narkoba Polda Sultra, AKBP Laode Aries El Fatar enggan berkomentar banyak soal penanganan tindak pidana narkoba yang dilakukan oknum polisi Polres Konawe. Dia meminta koran ini konfirmasi ke Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra. “Konfirmasi ke Direktur sajalah,” ujar AKBP Laode Aries El Fatar.

Sebelumnya, empat orang personil Polres Konawe dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu. Kepastian itu setelah adanya hasil tes urine yang dilakukan oleh Direktorat Narkoba Polda Sultra pada Rabu (25/10) malam lalu di Polres Konawe. Direktorat Narkoba melakukan tes urine mendadak kepada sejumlah personel Polres Konawe sebagai langkah mencegah peredaran narkoba dikalangan anggota Polri. Nah, setelah melaksanakan tes urine, malam itu juga keempatnya oknum polisi langsung digelandang ke Mapolda Sultra untuk menjalani pemeriksaan. (ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top