Disnakertrans Buteng Dorong Perkembangan Usaha Mebel – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Tengah

Disnakertrans Buteng Dorong Perkembangan Usaha Mebel

MUHAMMAD YUSUF/KENDARI POS
Wakil Bupati Buteng, La Ntau (kanan) disaksikan Kadisnakertrans, Andi Asniwati (tengah) menyerahkan bantuan alat pertukangan mebel secara simbolis.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertrans) Buton Tengah (Buteng) mendorong perkembangan usaha mebel. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar pelatihan keterampilan kriya kayu tersebut. Selain itu, masyarakat yang menjadi peserta juga diberi bantuan alat pertukangan untuk mengembangkan usaha secara mandiri.

Ketua Panitia Pelatihan, Haerani mengatakan, kegiatan tersebut menargetkan meningkatkan keterampilan peserta agar perekonomian keluarga bertambah. Selain itu, pelatihan tersebut diharapkan dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha mebel rakyat.

Kadisnakertrans Buteng, Andi Asniwati juga menjelaskan, kegiatan tersebut secara bertahap. Jika saat ini dilaksanakan di Kecamatan Gu, maka kedepan akan digelar pada kecamatan lainnya. Selain itu, kegiatan pelatihan bukan hanya mebel kayu, namun ada juga kegiatan perbengkelan, menjahit dan berbagai keterampilan.

“Khusus pelatihan mebel kayu ini kami menggunakan APBD yang kurang lebih Rp 112 juta. Dana tersebut dimanfaatkan untuk bantuan alat pertukangan seperti mesin bor, mesin amplas, gergaji listrik, ketam dan beberapa peralatan lainnya. Dana ini juga digunakan untuk menyediakan bahan praktik selama pelatihan. Bahkan pesertanyapun kami beri uang saku,” jelasnya, Selasa (31/10).

Sementara itu, Wakil Bupati Buteng, La Ntau mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Disnakertrans. “Ini memberi kesempatan pada mereka yang putus sekolah untuk memiliki keterampilan sebagai sumber mata pencarian. Kami berharap peserta kegiatan dapat menimba ilmu pengetahuan, apalagi pematerinya sangat kompoten baik secara teori maupun praktik. Setelah dilatih, mereka bisa menekuni kegiatan pertukangan secara mandiri dan menjadi penopang ekonomi keluarga,” tandas La Ntau, selasa (31/10). (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top