Bupati Konawe Terima Penghargaan Nasional – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Bupati Konawe Terima Penghargaan Nasional

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menerima penganugerahan “Indonesia Awards” di Jakarta, selasa (31/10) malam. Foto: La Ode Yogi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menerima penghargaan nasional, tadi malam (31/10). Apresiasi itu dia dapatkan berkat keberhasilannya merealisasikan program kesehatan. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe dianggap telah berhasil memberikan sumbangsi untuk kesejahteraan negeri, khususnya di daerahnya. Atas sukses tersebut, Pemkab Konawe mendapatkan apresiasi dalam acara penganugerahan “Indonesia Awards” dengan tema “Indonesia Sejahtera Untuk Indonesia Lebih Baik” yang diadakan salah satu media nasional. Kery mengaku bangga atas penghargaan tersebut. Dia tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

Menurutnya, apa yang dilakukan selama menjadi bupati merupakan bentuk penuntasan amanah yang diberikan masyarakat Konawe kepada dirinya. “Kita sudah diberikan kepercayaan, maka kita harus menunaikannya. Sebagai bupati, saya hanya bekerja demi kepentingan negeri dan daerah. Khususnya yang paling utama tentang kesejahteraan masyarakat,” kata Kery Saiful Konggoasa, selasa (31/10). Mendapatkan penghargaan kategori inovasi program kesehatan masyarakat, tak lantas membuat Kerry jumawa. Ia justru mengaku akan semakin bekerja keras untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan di Konawe. “Kita selalu selaras dengan program pemerintah pusat. Bahkan beberapa program seperti satu perawat satu desa Kabupaten Konawe menjadi yang pertama di Indonesia. Hal itu karena kesehatan sudah menjadi kebutuhan pokok yang wajib diperhatikan oleh pemerintah pusat atau pun daerah,” jelasnya.

Selain itu, program Kartu Sehat Konawe (KSK) juga menjadi unggulan dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Konawe. Bahkan, KSK menjadi favorit masyarakat Konawe. “KEK kita peruntukan untuk yang tidak mampu dan tidak terakomodir dalam Kartu Indonesia Sehat (KIS). Kita bayar terus juga BPJS-nya, selain pendidikan yang wajib kita anggarkan 20 persen. Sektor kesehatan Konawe juga menjadi wajib untuk terus dianggarkan, dimana setiap tahunnya sudah di atas 10 persen dari keuangan daerah,” jelasnya. Kerry berharap, ke depan kualitas dan infrastruktur kesehatan di Konawe akan semakin meningkat. “Insyaallah, 2018 rumah sakit daerah Konawe sudah bisa beroperasi. Ini untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” imbuhnya. (b/yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top