Pariwara
Muna

Rp 38 M Bangun Jalan Dua Jalur di Muna

LM Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan jalan dengan melakukan pelebaran dimensi difokuskan pada poros Motewe hingga Mantobua. Desain akses transportasi dua jalur dikerjakan dengan gelontoran dana sebesar Rp 38 miliar bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tahun 2018 mendatang.

Bupati Muna, LM Rusman Emba menganggap, keindahan sebuah kota akan terlihat dari tapal batas daerah. Makanya, sebagai kepala daerah, ia tak tanggung-tanggung mengeluarkan kebijakan yang sifatnya strategis. Kondisi jalan menjadi faktor pendukung kemajuan sebuah daerah.

“Untuk membangun Muna tidak cukup dengan APBD. Apalagi, proyeksi dalam setahun hanya berkisar Rp 1,1 triliun. Itupun 80 persen sudah diporsikan untuk belanja pegawai. Bagaimana bisa kita mengembangkan sektor pariwisata jika kondisi lebar jalan hanya empat sampai lima meter saja. Tak ada juga investor yang akan berinvestasi kalau keadaannya begitu,” papar LM Rusman Emba dalam sambutannya di Aula Galampano saat acara wisuda STIP Wuna, Senin (30/10). Makanya, Rusman mengajak seluruh elemen masyarakat, agar bisa bekerja sama dengan Pemkab mendukung pembangunan daerah. (c/ery)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top