Lima Pejabat Berebut Kursi Sekab Buton – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton

Lima Pejabat Berebut Kursi Sekab Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran lelang jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton resmi ditutup, Senin (30/10). Sejak dibuka pada tanggal 16 Oktober lalu, tercatat ada lima orang pendaftar yang sudah mengajukan diri ikut lelang jabatan tersebut. Sebenarnya, jumlah yang mengambil formulir sebanyak 16 orang. Hanya saja tidak semua melengkapi berkas pendaftaran, termasuk satu pejabat asal Buton Selatan yang sempat mendaftarkan diri.

Kelima pendaftar itu adalah Rahman (Kepala Kesbangpol Buton), Awaluddin (Kepala BPPRR Buton), Asrudin (Kepala Dinas Transmigrasi), La Ode Zilfar Djafar (Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Buton) dan Muharam (Kepala DPM-PTSP Buton). Dengan demikian, jumlah pendaftar lelang jabatan sudah memenuhi persyaratan minimal untuk dilaksanakannya tahapan asesmen.

“Syaratnya harus minimal empat orang yang mendaftar. Jika tidak, pendaftaran diperpanjang seminggu. Tapi kan sudah cukup, jadi dilanjut ketahap berikutnya,” ujar Zanuriah, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Buton, senin (30/10). Usai masa pendaftaran ditutup, tahapan lelang selanjutnya adalah masa verifikasi berkas dan penelusuran rekam jejak (23 Oktober-5 November). Selanjutnya barulah tahapan asesmen (13-14 November) mendatang dilakukan.

“Sesudah itu masih ada tahap penulisan dan presentasi makalah, adu gagasan secara lisan dan terakhir akan dipilih tiga orang berdasarkan perangkingan,” paparnya. Untuk tim seleksi terdiri dari lima orang panitia dari BKD Provinsi, akademisi, tokoh masyarakat dan satu perwakilan Pemkab Buton. Selain itu, ada juga dari BKN Makassar sebagai tim asesor. “Semua tahapan dilakukan dengan transparan dan selektif,” jelas Zanuriah.

Masing-masing proses lelang itu akan tutas pada 13 Desember yang ditutup dengan pengumuman nama Sekab terpilih. “Soal pelantikan, kami akan serahkan ke pimpinan (bupati). Jelasnya, kami berharap pejabat yang berkualitas dapat unjuk kemampuan saat lelang nanti,” tutupnya. (b/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top