Pariwara
HEADLINE NEWS

Jawara Bulutangkis di Prancis, Presiden Ucapkan Selamat ke Putri Konawe


Notice: Undefined variable: amazondisplaywidget in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/wp-auto-affiliate-links/aal_engine.php on line 503

Presiden Jokowi

KENDARIPOS.CO.ID — Prestasi gemilang yang diraih pasangan ganda campuran dan ganda putri Indonesia di kejuaraan bulutangkis Prancis Terbuka 2017 mendapat pujian dan apresiasi dari Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia tersebut secara khusus memberikan ucapan selamat tersebut di akun pribadi twitter resminya. “Gelar kalian adalah kado indah untuk sumpah pemuda kado indah untuk Indonesia. Selamat Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani, juara French Super Series 2017,” begitu cuitan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (30/10) pagi.

Bukan hanya itu, Mantan Walikota Solo ini mengatakan untuk kedua kalinya lagu Indonesia Raya dikumandangkan di Prancis. Gelar juara ini merupakan kado indah bagi Indonesia di Hari Sumpah Pemuda ke-89. “Kita menyaksikan sendiri betapa perjuangan tak kenal lelah yang ditunjukkan putra-putri terbaik bangsa kita seakan menegaskan kedigdayaan Indonesia sebagai bangsa besar yang mampu bersaing. Mereka melupakan perbedaan dan asal daerah,ego, usia demi kejayaan Indonesia,” tulis Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, Indonesia berhasil membawa pulang dua dalam turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2017. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil menjadi yang terbaik dalam partai ganda campuran melalui kemenangan dua set langsung atas pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei dan Chen Qingchen, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10). Lalu medali emas juga direbut ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang tidak lain merupakan putri asal Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sukses menaklukan pasangan Korea Selatan, Lee So-hee dan Shing Seung-chan. (KP)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top