BPS dan Pemkab Wakatobi Sinkronkan Data Statistik – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

BPS dan Pemkab Wakatobi Sinkronkan Data Statistik

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
Kepala BPS Sultra, Atqo Mardiyanto saat membawakan materi dalam FGD bersama Pemkab Wakatobi, senin (30/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pusat Statistik (BPS) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Wakatobi menggandeng sejumlah instansi lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) hingga lembaga vertikal dalam kegiatan focus group discussion (FGD). Kegiatan ini dalam rangka penguatan statistik sektoral dan metadata di Wakatobi.

Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud yang membuka kegiatan tersebut berharap sinkronisasi data ini bisa segera terwujud sehingga dapat mendukung program-program pembangunan. “Masih ada beberapa data sektoral di Wakatobi yang berbeda dengan provinsi dan pusat. Dari sisi pengumpulan data serta dokumen penting dalam perencanaan pembangunan terkait sistem informasi pembangunan daerah masih belum terdokumentasi dengan baik. Saya berharap dan percaya, FGD ini adalah kesempatan buat kita semua yang sangat baik untuk berdiskusi antara para pelaksana data sektoral dengan BPS selaku pusat rujukan statistik,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPS Sultra, Atqa Mardianto, mengungkapkan pertemuan tersebut nantinya dapat membangun sistem informasi di Wakatobi. Sehingga ada satu data yang bisa digunakan. Selain itu, ada koordinasi antara seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) baik dalam menghasilkan maupun menyosialisasikan data-data instansi terkait.

Jadi BPS di sini hanya memandu yang mengumpulkan data itu dari instansi. Kalau data statistik dasar Wakatobi tidak ada perbedaan,” ungkapnya. Pada kegiatan itu juga dilakukan pengukuhan forum data dan informasi pembangunan daerah yang dihadiri Kepala BPS Wakatobi, Ade Ida Mane dan Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kominfo, Suruddin. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top