Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Banyak Korban Si Penipu Sarlun, Kasubbid PID Humas Polda Sultra : Pelaku Sangat Licin

Hati-hati dengan sepak terjang penipu ulung ini, Sarlun Sauala. Korbannya sudah banyak dan tersebar di beberapa daerah. Bermodus akan membantu memberikan kredit mobil, korban diminta menyerahkan DP. Saat DP berpindah ke tangannya, Sarlun menghilang. Foto : FACEBOOK

KENDARIPOS.CO.ID — Aduan korban dugaan penipuan Sarlun Sauala, Manager Directur PT.Mobil Nada Sauala Mandiri (MNSM) tercatat di Polda Sultra, Polres Kendari, dan Polsek Konda. Polisi di tiga tempat aduan itu bergerak mencari terlapor. Meski belum ditetapkan daftar pencarian orang (DPO), polisi tetap mengejar Sarlun. Pengejaran dilakukan dengan mendatangi beberapa tempat-tempat yang pernah dan diduga ditinggali oleh Sarlun. Setiap informasi tentang Sarlun diselidiki polisi.

Selain itu, beberapa oknum yang diduga pernah berhubungan dengan Sarlun dipanggil polisi. Penyidik Subdit III Ditreskrimum Polda Sultra menggali beberapa keterangan dari rekan-rekan Sarlun. Begitu pula saksi pelapor. Kasubbid PID Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan proses penyelidikan kasus dugaan penipuan ini masih berjalan. Diakui Kompol Dolfi, terlapor sangat licin. Sedikit sulit dilacak keberadaannya. Sarlun diketahui tidak berada di kediamannnya di Kendari. Polisi kata Dolfi sudah mendatangi tiga tempat yang pernah ditinggali pria tersebut. “Yakni indekosnya di Kemaraya, Puuwatu dan Anduonohu,”beber Kompol Dolfi Kumaseh, Senin (30/10).

Di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sultra tercatat tambahan dua laporan. Kompol Dolfi menuturkan sudah tiga laporan tentang Sarlun di Polda Sultra. Konten laporannya tidak ada yang berbeda, yakni soal dugaan penipuan dan penggelapan. Sarlun meminta duit kepada korban dan berjanji akan membantu mengurus kredit kredit mobil. “Sudah banyak korbannya. Tim yang dibentuk akan terus mengejar sampai tertangkap,”ujar Kompol Dolfi Kumaseh.

Tak hanya penyidik Polda Sultra, personel tim Harimau Satreskrim Polres Kendari ikut mencari Sarlun Sauala. Kanit Pidum Polres Kendari, Ipda Sakti Tangke mengatakan polisi masih melacak keberadaan terlapor. Sebab, sejauh ini banyak orang yang menyebutkan bahwa pria tersebut sudah tak berada di Kota Lulo. “Pada intinya, kami masih cari orang ini. Karena diketahui, korbannya sangat banyak,” ujar Ipda Sakti Tangke.

Ipda Sakti Tangke menambahkan sembari mencari Sarlun, penyidik juga memanggil beberapa saksi-saksi. Saudara Sarlun bernama Saidin sudah dilayangkan surat panggilan. Dalam catatan Kendari Pos, Sarlun Saula pernah tinggal dibeberapa tempat di Kota Kendari yakni tinggal di ruko miliknya, tempat menjalan bisnis kredit mobil berbendera PT. Mobil Nada Sauala Mandiri (MNSM) di Anduonohu. Sarlun pernah pula mendiami rumah di Lepo-lepo, Home Base bersama istri dan anaknya. Sarlun sesungguhnya warga asli Kecamatan Bondoala, Konawe. Setelah menikah, dia menumpang tinggal di rumah mertuanya di Kecamatan Poleang, Bombana. (ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top