Pariwara
Hukum & Kriminal

Amankan 13 Barang Bukti Curanmor, Polda Sultra Kejar Penadah

Barang bukti hasil Curanmor yang dilakukan tersangka A dan HS berhasil ditemukan dan diamankan personel Unit Reserse Mobile (Resmob) Polda Sultra. 13 unit sepeda motor yang diamankan itu terdiri dari berbagai merek. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Personel Unit Reserse Mobile (Resmob) Polda Sultra berhasil mengamankan 13 barang bukti hasil kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Belasan sepeda motor itu diamankan di Kota Kendari dan Konawe, hasil jarahan tersangka berinisial A (23) dan HS (20). Kedua spesialis curanmor itu sudah dijebloskan ke jeruji setelah dibekuk oleh tim Resmob Polda Sultra yang dikomandoi Kompol Lerry Tutu. Direktur Ditreskrimum Polda Sultra, Kombes Asep Taufik mengatakan kedua tersangka yang ditangkap di Kota Kendari merupakan spesialis curanmor lintas daerah. Hasilnya curian dijual penadah di beberapa daerah di Sultra. “Kami sudah tahu identitas siapa penadahnya,” ujar Kombes Asep Taufik, Senin (30/10).

Saat ini polisi mengejar penadah motor curian tersebut. Menurut Kombes Asep, kedua tersangka telah beraksi di sembilan tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku berbekal kunci leter T setiap kali menjarah sepeda motor. Kepada polisi, pelaku mengaku kerap beraksi di tempat umum. “Pokoknya berani mereka, meskipun keadaannya banyak orang, mereka tetap beraksi,” kata Kombes Asep Taufik.

Setiap sepeda motor yang dicuri dijual dengan harga miring. Pelaku menjual sepeda motor curiannya seharga Rp 5 juta per unit. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka A dan HS dijerat pasal 363 KUHP. Ancaman hukuman tujuh tahun pidana penjara. Kombes Asep mengimbau agar masyarakat selalu menyimpan kendaraannya dengan aman. Dari catatan Polda Sultra, ada sekira 40 hingga 50 laporan yang masuk terkait kehilangan sepeda motor. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top