Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Olahraga

Utus 9 Taekwondoin Terbaik, AFC Kendari Ikut Kejuaraan Internasional

Atlet-atlet Taekwondo AFC, saat menjalani latihan fisik di aula PPS Puday Minggu, (29/10). Foto: Mursalin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Atlet taekwondo yang tergabung di Anoa Fingter Club (AFC) Kendari semakin meningkatkan intensitas latihan. Mereka terus mengasah skill dan strategi untuk mempersiapkan diri berlaga di kejuaraan DWCU Internasional Championship yang digelar di Yogyakarta, 19 November mendatang. Pelatih AFC Kendari, Muh Hasani, akan menurunkan sembilan taekwondoin untuk mengikuti kejuaraan internasional tersebut. Atlet yang akan diturunkan akan mengikuti beberapa kelas pertandingan yang sudah disiapkan oleh panitia. “Adapun atlet yang dikirim adalah Ibnu Alexander kategori under 63 kg senior putra, Aldo Rivelino Suherman under 55 kg junior putra, Alya Larasanti under 52 kg junior putri. Lola Andriani under 51 kg junior putri, Andi Ferdiyansyah under 45 kg kadet putra, Muh.Farid Farhan Fadlu Rahman under 41 kg kadet putra, Devi Amalia Idham under 41 kg kadet putri, Muh.Afdal Setiawan under 33 kg kadet putra dan Armansya Alwi under 25 kg prakadet putra,” terangnya kepada Kendari Pos.

Ia mengatakan sembilan atlet ini sudah dipersiapkan jauh hari untuk mengikuti turnamen di Yogyakarta. Apalagi yang dikirim, kata dia merupakan peraih medali emas di Kejuaraan Kendari Taekwondo Trening Center (KTTC), beberapa waktu lalu. Saat ini, dirinya terus mengasah kemampuan atletnya agar bisa memberikan yang terbaik untuk kemajuan taekwondo di Sultra. “Sekarang mereka lagi menjalani Trening Center (TC). Untuk melatih fisik, teknik dan mental atlet. Kalau teknik, kita cenderung latihan speed sama performa mencetak poin,” terangnya.

Apakah Anda yakin bisa meraih medali di kejuaraan internasional nanti? Ia mengatakan tidak begitu yakin untuk meraih juara. Mengingat, lawan-lawan yang akan dihadapi banyak berasal dari negara luar. Seperti, Myanmar, Thailand, Malasya, Brunai Darusalam, Auatralia dan Korea Selatan. “Tidak mudah untuk mengalahkan negara-negara ini. Tetapi saya persiapkan atlet yang terbaik. Atlet sunior juga akan dipersiapkan untuk ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), di Kolaka Utara 2018 mendatang,” ungkap pelatih taekwondo senior itu. (san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top