Tunggakan Sertifikasi Dianggarkan di APBD-P Bombana – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bombana

Tunggakan Sertifikasi Dianggarkan di APBD-P Bombana

Burhanuddin A. HS Noy

KENDARIPOS.CO.ID — Tunjangan sertifikasi guru tahun 2016 lalu di Kabupaten Bombana ternyata belum juga tuntas dilunasi.  Faktanya, dua bulan menjelang tahun 2017 ini berakhir,  seribuan guru di eks otorita Kabupaten Buton itu belum juga menerima tambahan gaji yang menjadi hak mereka.

“Sampai hari ini (akhir pekan lalu)  tunjangan sertifikasi triwulan keempat tahun 2016 lalu belum kami terima.  Padahal apa yang menjadi hak-hak kami itu sudah diperjuangkan sejak akhir tahun 2016 lalu, ” keluh seorang guru sambil meminta namanya tidak dituliskan. Guru sekolah menengah tingkat pertama di ibu kota Kabupaten Bombana ini mengatakan,  dirinya mengaku heran dengan pembayaran tunjangan sertifikasi guru yang tak tuntas tersebut. Apalagi dalam dua kepemimpinan bupati di Bombana,  masalah tersebut tidak dapat diselesaikan.

“Selama kurang lebih setahun ini, sudah dua bupati yang memimpin di Bombana. Sekarang masuk bupati ketiga,  tapi masalah sertifikasi ini belum juga tuntas sampai sekarang. Memang luar biasa persoalan sertifikasi ini,” sindirnya. Selain masalah tunjangan sertifikasi triwulan keempat tahun 2016 yang dikeluhkan, guru-guru di Bombana juga mendapat masalah baru dengan kasus yang sama.  Tunjangan sertifikasi triwulan ketiga tahun 2017 ini, rupanya belum juga mereka terima.

“Seharusnya akhir September lalu, tunjangan sertifikasi triwulan ketiga sudah kami terima.  Namun sampai akhir Oktober ini belum juga dikucurkan,” keluh guru lainnya.  Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bombana, Burhanuddin A. HS Noy mengakui belum membayarkan tunjangan sertifikasi guru triwulan keempat tahun 2016 lalu.  Namun begitu, dia memastikan persoalan yang dihadapi guru-guru tersebut segera dituntaskan.

Sebab, saat pembahasan APBD-Perubahan 2017 lalu,  pihaknya sudah menganggarkan tunggakan pembayaran sertifikasi guru tahun 2016 lalu.  “Insyaallah akan segera dibayarkan.  Kami sudah anggarkan di APBD-P ini,” janji Burhanuddin di ruang kerjanya, akhir pekan lalu. (c/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top