Pariwara
Buton

Pemkab Buton Segera Susun APBD 2018

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton tak ingin berlama-lama menetapkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018 nanti. Saat ini, proses penyusunan kerangka anggaran sudah dimulai. Satuan kerja perangkat daerah mulai sibuk mengurus program agar bisa dianggarkan dalam APBD nanti.

Plt. Bupati Buton, La Bakry meminta agar Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) segera menyusun rancangan APBD tersebut. Paling tidak, draf kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) sudah bisa diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada November nanti. “Saya sudah minta Bappeda menyiapkan segera, termasuk asistensi usulan SKPD. Bulan depan diupayakan KUA-PPAS bisa diajukan,” ungkapnya, minggu (29/10).

Ketua DPD PAN buton itu juga menyinggung sinkronisasi program terhadap rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Hanya saja, berhubung RPJMD periode kedua pemerintahannya belum rampung, maka dokumen awal dapat digunakan sebagai rujukan dengan menyesuaikan program unggulan yang sudah ditetapkan. “Iya mereka (SKPD) merujuk ke RPJM lama. Tapi harus membuat penyesuaian saja dengan RPJM yang disusun terbaru,” jelasnya.

Program unggulan yang dimaksud La Bakry diantaranya adalah pengembangan pariwisata dan peningkatan infrastruktur perkotaan. Hal itu sebagaimana tertuang dalam visi pembangunan Umar-Bakry. “Festival Budaya Tua tetap masuk. Begitupun penataan kota. Tapi yang lain juga tetap akan mendapat perhatian, hanya kan ada namanya program unggulan,” pungkasnya. (c/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top