Motewe Ditimbun untuk Menarik Investor ke Muna – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna

Motewe Ditimbun untuk Menarik Investor ke Muna

MUHAMMAD ERY/KENDARI POS
Bupati Muna, LM Rusman Emba (ketiga dari kiri) bersama investor saat mengecek lokasi penimbunan titik pembangunan mall dan rumah sakit di Motewe.

KENDARIPOS.CO.ID — Gagasan Bupati Muna, LM Rusman Emba melakukan perluasan kawasan perkotaan di Motewe, kian dimaksimalkan. Pada zona pesisir yang menjadi pusat penataan dirancang untuk rencana pendirian sejumlah gedung. Makanya, penimbunan yang menghabiskan anggaran hingga Rp 20 miliar itu dikebut agar tahun 2018 nanti, pekerjaan fisik konstruksi dapat dimulai.

Upaya Rusman memoles wajah pesisir Motewe dilakukan dengan mendatangkan investor yang berminat melakukan pembangunan. Mulai dari pusat perbelanjaan dan rumah sakit. Apalagi, para investor telah melihat potensi besar yang ada di Muna. “Jadi Pemkab hanya siapkan lahan. Spesifiknya, bukan jual lahan, tapi viewnya. Akan sama dengan daerah lain seperti di Bau-bau. Mall dan disampingnya ada rumah sakit,” ujar Bupati Muna, LM Rusman Emba saat meninjau lokasi penimbunan, Sabtu (28/10).

Langkah mantan Ketua DPRD Sultra itu dengan menimbun laut, dinilai cukup berani. Namun, hasilnya sudah mulai terlihat. Selain pusat perbelanjaan dan mall yang akan dibangun, pemerintah juga berencana membangun gedung serba guna berkapasitas 2000 sampai 3000 orang. Lokasinya telah dipetakan dengan desain menarik. “Bangun gedung serba guna di bagian lain. Ini akan terlihat cantik,” cetusnya.

Rusman beranggapan, untuk mengembangkan sektor pertanian, sangat membutuhkan waktu lama. Keinginanannya membangun otorita dilakukan dengan cara cepat. Makanya, langkah Rusman mendongkrak kemajuan pembangunan infrstruktur diutamakan. Ketua FKPPI itu juga mengatakan, pada tahun 2018, pihaknya juga akan mendirikan stadion. Rp 60 miliar digelontorkan melalui anggaran pendapatan belanja negara (APBN). “Tim dari kementerian dalam dua atau tiga minggu ini, mau turun cek lokasi. Kita lakukan percepatan,” tandas Rusman Emba. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top