Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Membanggakan! Putri Konawe Juara Bulutangkis Prancis Terbuka

Apriyani Rahayu (kanan) atlet kelahiran Konawe, bersama Greysia Polii usai meraih gelar juara di Prancis.

KENDARIPOS.CO.ID — Banyak generasi emas bidang olahraga yang terlahir dari Sulawesi Tenggara (Sultra). Mereka sukses mengukir prestasi di level nasional maupun internasional. Salah satunya, putri asal Kabupaten Konawe, Apriyani Rahayu. Ia berhasil mencatat rekor terbaru dengan menjuarai turnamen Prancis Terbuka Super Series di nomor ganda putri.

Berpasangan dengan Greysia Polii, Apriyani berhasil menundukkan wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan di partai final yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Minggu (29/10) malam. Duet Greysia/Apriyani menumpas Lee/Shin dua gim langsung 21-17, 21-15. Mereka tampil lebih dominan sejak awal permainan.

Di gim pertama, setelah kedudukan seimbang 6-6, Greysia/Apriyani berhasil menjauhkan diri dari Lee/Shin hingga tidak terkejar. Gim kedua berjalan cukup rumit. Setelah sempat memimpin 7-3, Greysia/Apriyani sempat tersusul pasangan lawan dalam kedudukan 12-12. Setelahnya, Lee/Shin terus menguntit Greysia/Apriyani hingga skor menunjukkan 15-15. Namun, Greysia/Apriyani mampu memanfaatkan momentum dan merebut lima angka berikutnya untuk memastikan gelar juara. Kemenangan Greysia/Apriyani memutus puasa gelar Indonesia di nomor ganda putri. Terakhir kali ganda putri juara di Prancis adalah saat Cynthia Tuwankotta/Etty Tantri juara pada 1997. (jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top