Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Melanggar dan Surat Kendaraan Tak Lengkap, Siap-siap Terjaring Operasi Zebra

Wisnu Putra

KENDARIPOS.CO.ID — Segera lengkapi surat-surat kendaraan anda sebelum terjaring Operasi Zebra. 1 November nanti, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra bersama Polres jajaran akan menggelar Operasi Zebra. Operasi dilakukan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda Sultra dengan melibatkan sekira 300 personel. Direktur Ditlantas Polda Sultra, Kombes Wisnu Putra mengatakan operasi ini akan menekankan langkah represif, dengan maksud melakukan penindakan kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang melakukan pelanggaran.

Operasi digelar selama dua pekan, mulai 1 hingga 14 November ke depan. Titik operasi diutamakan di sejumlah tempat yang paling tinggi terjadi kecelakaan. Kombes Wisnu Putra menuturkan seluruh Polres jajaran akan melaksanakan ini serentak sesuai dengan penempatan titik rawan angka kecelakaan di wilayah hukumnya. “Sasaran operasi yakni pelanggar yang melawan arus, pelanggar Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat motor dan pelanggaran lainnya yang terlihat secara kasat mata,” ujar Kombes Wisnu Putra, akhir pekan lalu.

Operasi bertujuan untuk meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu, menurunkan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), karena kecelakaan sering diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Kombes Wisnu sudah menekankan kepada personelnya untuk memberikan tindakan langsung (Tilang) kepada pengendara yang tak patuh. “Ini demi kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” tegasnya. Kombes Wisnu Putra juga menambahkan pihaknya akan melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) dalam operasi ini. Dia berharap selama operasi Zebra dilakukan agar pengendara melengkapi surat-surat kendaraan. Memakai helm dan melengkapi fisik kendaraannya. Ini penting, demi keselamatan masyarakat pula. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top