Pariwara
Kesehatan

Ini Manfaat Melakukan Water Fasting Bagi Tubuh

KENDARIPOS.CO.ID — Water fasting adalah ketika seseorang tidak makan dan hanya meminum air putih. Tidak ada batas waktu yang menyatakan tentang berapa lama Anda harus menjalani water fasting, namun dokter menganjurkan 24 jam hingga 3 hari sebagai waktu maksimal tanpa makan.

Apa manfaat melakukan water fasting? Medical News Today menyebutkan bahwa bagi mereka yang mengalami masalah kesehatan akan diuntungkan oleh hal ini, seperti para penderita beberapa masalah kesehatan di bawah ini:

1. Penyakit jantung
2. Hipertensi
3. Kolesterol tinggi
4. Diabetes
5. Obesitas

Adapun manfaat sehat yang dimaksud adalah ketika tubuh tidak memiliki cadangan karbohidtrat yang di dapat dari konsumsi makanan, maka tubuh akan menggunakan cadangan lemak sebagai sumber energi. Otomatis lemak dalam tubuh akan terbakar dan disimpan sebagai cadangan energi tubuh.

Amankah untuk dipraktekan?

Meski memiliki manfaat sehat, namun jika menimbang faktor usia dan masalah kesehatan tertentu maka 24 jam adalah waktu terlama yang dianjurkan. Melakukan konsultasi dengan dokter terkait water fasting juga dapat membantu Anda menentukan waktu terbaik yang sesuai dengan kondisi tubuh.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top