Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Dinas Pariwisata Sultra Sukses Gelar Festival Pulau Bokori

Lomba lulo di Pulau Bokori.

KENDARIPOS.CO.ID — Pulau Bokori seakan tak mampu menampung padatnya manusia yang selama dua hari berkunjung. Rupanya, masyarakat antusias mengikuti dan menyaksikan Festival Pulau Bokori yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Pemprov Sultra. Festival dinilai sukses karena animo peserta dan masyarakat sangat tinggi mengikuti beragam lomba yang digelar panitia.

Destinasi wisata yang digagas Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam itu dipadati peserta lomba perahu dayung tradisional, lomba mancing mania, lomba lulo umum dan antar SKPD Pemprov Sultra. Tak hanya itu, panitia juga menggelar lomba fashion busana pantai tenun daerah tingkat pelajar dan festival kuliner khas seafood untuk tujuh desa binaan.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin mengatakan festival Pulau Bokori bertujuan untuk mengenalkan potensi dan keindahan pulau itu sebagai salah satu spot destinasi wisata unggulan Sultra. “Pulau Bokori sangat indah. Kita harus terus memperkenalkan untuk menstimulasi kunjungan wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara,” ujarnya, Minggu (29/10). Kata dia, kegiatan yang dilaksanakan juga mempromosikan budaya Bajo yang ada di kawasan Pulau Bokori. Sebab masyarakat yang tinggal di sekitar pulau ini merupakan masyarakat Bajo. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin cinta wisata di daerah kita,” jelasnya.

Festival kuliner khas seafood salah satu desa binaan.

Sementara itu, Asisten II Pemprov Sultra, Laode Andi Pili mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan dia meminta seluruh pemangku kepentingan kepariwisataan di Sultra dan masyarakat Kecamatan Soropia, Konawe terus menjaga Pulau Bokori. Sehingga pulau itu tetap menjadi obyek wisata yang menjadi primadona dan memberikan kontribusi dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). “Kegiatan seperti ini sangat bagus. Jangan hanya dilaksanakan di Pulau Bokori. Tetapi daerah lain juga harus bisa melaksanakan festival untuk lebih memperkenalkan tempat wisata yang ada,” tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan ini berlangsung selama dua hari (28-29/2017) di Pulau Bokori. Acara ini berlangsung semarak karena melibatkan desa binaan masyarakat Bajo dan SKPD maupun kalangan pelajar yang ada di Sultra. (imn)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top