Bupati Butur Sorot Kinerja DPRD – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Bupati Butur Sorot Kinerja DPRD

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan draft kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) Perubahan 2017 Kabupaten Buton Utara (Butur) belum juga dituntaskan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Padahal sudah sepekan proses pembahasan itu berlangsung bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Terkait molornya pembahasan, Bupati Buton Utara, Abu Hasan akhirnya angkat suara. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengaku kecewa dengan kinerja wakil rakyat di daerah tersebut.

Menurutnya, pembahasan yang alot disebabkan bukan pada hal substansial lagi sehingga menguras waktu yang cukup lama. “Eksekutif telah menyerahkan draf KUA-PPAS Perubahan ke DPRD untuk dibahas. Baik itu secara normatif, maupun secara substansial. Saya kecewa pembahasan yang sudah berlangsung satu pekan belum juga tuntas. Bukan apa-apa tapi ini menjadi penilaian pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” kesal Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Ketua KONI Butur itu menambahkan, molornya pembahasan disebabkan karena adanya pertanyaan yang dilayangkan bukan merupakan materi pokok dalam KUA-PPAS . Abu Hasan mengingatkan, pada prinsipnya pemerintah daerah milik bersama eksekutif dan legislatif untuk kepentingan rakyat. Filosofi ini yang harus ditanamkan oleh anggota DPRD. “Bahwa ekekutif dan legislatif tidak dalam ranah berhadap-hadapan, kuat-kuatan. Kita tidak harus berlomba kekuasaan,” tegas Abu Hasan.

Terkait adanya sisa lebih pembiayaan anggatan (Silpa) yang dipersoalkan DPRD dan diporsikan untuk membayar utang, Abu Hasan berargumen, TAPD yang dibentuknya telah menjelaskan secara rinci. Menurutnya, tidak ada niat eksekutif untuk menyembunyikan anggaran. Abu Hasan tak membantah, belum meneken peraturan bupati kenaikan gaji anggota dewan. “Dalam waktu dekat peraturan bupati terkait kenaikan gaji wakil rakyat akan saya tetapkan,” tandasnya. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top